Home / Populer / Presiden Jokowi jamin NTT tak lagi kekurangan listrik

Presiden Jokowi jamin NTT tak lagi kekurangan listrik

KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG -- Presiden Joko Widodo saat memberikan keterangan pers di Gedung Bank Indonesia, Senin (19/12/2016). Bank Indonesia meluncurkan uang NKRI baru dengan menampilkan 12 pahlawan nasional, Adapun uang desain baru yang diluncurkan hari ini mencakup tujuh pecahan uang rupiah kertas dan empat pecahan uang rupiah logam.

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) sering memancing kesal masyarakat di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Presiden Joko Widodo mengapresiasi keluhan masyarakat NTT dengan memastikan tidak akan lagi mengalami kekurangan listrik.

Sebab, pemerintah sudah menyiapkan kapal pembangkit listrik atau Marine Vessel Power Plant, yang berlabuh di kawasan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Bolok, Kupang, NTT.

“Sekarang NTT tidak perlu khawatir lagi mengenai kekurangan listrik,” kata Jokowi lewat akun Instagramnya, Rabu (28/12/2016).

Jokowi turut mengunggah foto saat ia meresmikan kapal asal Turki itu. Kapal tersebut berdaya 60 Mega Watt dan bisa menyuplai listrik ke 230.000 pelanggan rumah tangga.

Di pelosok NTT, ada sekitar 1.200 desa yang akan dialiri listrik pada tahun 2018.

“Dengan terpenuhinya kebutuhan listrik di NTT, semoga investor tidak ragu lagi untuk menanamkan modalnya di NTT,” ucap Jokowi.

Adapun kapal pembangkit listrik yang disewa PT PLN tiba di Pelabuhan Tenau Kupang, NTT sejak Jumat (16/12/2016) lalu.

Direktur Bisnis Regional Sulawesi dan Nusa Tenggara Machnizon Masri, optimisitis kapal ini bisa menyuplai listrik ke seluruh daratan NTT.

Baca Juga :  Pukul 00.00 Malam Ini, Harga Premium dan Solar Naik Lagi

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button