Home / Olahraga / Ronaldo ‘Hattrick’, Real Juara Piala Dunia Antarklub

Ronaldo ‘Hattrick’, Real Juara Piala Dunia Antarklub

TORU YAMANAKA/AFP -- Real Madrid menjuarai Piala Dunia Antarklub seusai menang 4-2 atas Kashima Antlers, Minggu (18/12/2016).

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM :  Christiano Ronaldo melalui hattrick (tiga gol) mengantarkan kesempurnaan bagi Loz Blancos untuk menjuarai Piala Dunia Antarklub di Jepang.

Kendati begitu ceritranya panjang. Sebab Real Madrid sempat dipaksa memainkan perpanjangan waktu oleh Kashima Antlers pada final Piala Dunia Antarklub di Stadion Internasional Yokohama, Minggu (18/12/2016). Real Madrid menang 4-2 pada laga tersebut dan Cristiano Ronaldo mencetak tiga gol di antaranya.

Pada laga ini, Real Madrid sebenarnya lebih mendominasi. Namun, Antlers sempat mengejutkan ketika berbalik unggul dan memaksakan pertandingan diselesaikan lewat perpanjangan waktu.

Benzema membawa Real Madrid unggul cepat pada menit ke-9. Memanfaatkan bola muntah tendangan Luka Modric, Benzema menyambarnya dengan kaki kanan dan bersarang di pojok kiri gawang Hitoshi Sogahata.

Tampil mendominasi dengan 64 persen penguasaan bola dan punya peluang lebih banyak untuk mencetak gol, Real Madrid justru dikejutkan oleh gol penyama kedudukan Antlers pada pengujung babak pertama.

Pada menit ke-44, Gaku Shibasaki membuat skor sama kuat setelah tendangan kaki kirinya tak bisa dibendung Keylor Navas. Babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1.

Shibasaki kembali mengejutkan lini pertahan Real Madrid pada awal babak kedua. Kesalahan pemain bertahan juara Liga Champions 2016 itu dimanfaatkan dengan baik oleh Shibasaki.

Tujuh menit selepas jeda, tendangan kaki kiri dia dari luar kotak penalti membuat juara Liga Jepang 2016 berbalik unggul atas Real Madrid.

Baca Juga :  Langkah Portugal Menuju Tangga Juara Piala Eropa

< 1 2 3>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button