Home / Populer / Sardjana, Suami Sylvi diperiksa Polisi 8 jam

Sardjana, Suami Sylvi diperiksa Polisi 8 jam

Sylviana Murni. (Antara)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Diduga ikut mendanai aksi makar, akhirnya Gde Sardjana, suami Sylviana Murni, Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta diperiksa.

Pemeriksaan terhadap Gde Sardjana, suami Sylviana Murni berlangsung selama delapan jam oleh penyidik Subdit Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya Jumat (30/12). Gde diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan permufakatan makar.

“Kita buktikan sebagai warga masyarakat Indonesia yang patuh akan hukum (saya datang). Nggak ada itu (aliran dana). Itu fitnah. Saya memang kenal Jamran,” kata Gde usai diperiksa.

Jamran adalah salah satu orang yang ditangkap menjelang aksi 212. Jamran sendiri merupakan tersangka dalam kasus Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) atas dugaan penyebaran informasi yang berbau SARA.

“(Kenal Jamran) di KONI kan sama-sama jadi pengurus. Ketika isterinya mau operasi minta tolong, ya saya bantu sekedarnya aja,” lanjutnya.

Gde memperkirakan soal transfer itulah yang dipermasalahkan penyidik.

“Karena dia telpon, kan isterinya dioperasi, sebagai perkawanan aja. Kalau mbak misalnya minta tolong dengan temannya ya minta tolong,” imbuhnya.

Penyidik juga tak menunjukkan bukti transfer padanya. Uang yang dia transfer itu sebesar Rp 10 juta.

“Saya ditanya macam-macam. Saya ga ada yang kenal sama mereka (tersangka makar lainnya). Demo aja seumur hidup saya ga pernah,”sambungnya.

Saat ditanya soal reaksi Sylvi, Gde menjawab,”Saya kan belum pulang. Namanya perjuangan itu kan butuh pengorbanan. Yang penting kita kan nggak macam-macam.”

Penulis  : Farouk Arnaz/YUD
Editor     : Erny
Sumber : BeritaSatu.com
Baca Juga :  Reaksi Jokowi saat Gubernur Frans laporkan 'progress' jembatan Selat Gonzalu

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button