Home / Populer / SBY bicara soal toleransi pada Malam Natal

SBY bicara soal toleransi pada Malam Natal

Susilo Bambang Yudhoyono. (Antara)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Hakekat Natal sebagai media damai karena kehadiran Yesus di dunia untuk mendamaikan Allah dengan manusia di apresiasi juga oleh Susilo Bambang Yudhoyono.

Mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengingatkan bahwa Indonesia dihormati dunia karena toleransi di negara yang terdiri atas berbagai suku dan agama ini.

Dalam rangkaian cuitan di akun Twitter resminya pada malam Natal, Sabtu (24/12), presiden ke-6 RI itu berpesan agar rakyat Indonesia tetap menjaga toleransi.

“Jika bangsa kita dihormati dunia karena dipandang sebagai model harmoni dan toleransi, jangan sampai kita sendiri yang kurang menghormatinya,” tulis SBY.

Selain itu dia mengatakan bahwa pada akhir tahun ini kerukunan bangsa tengah mendapat ujian sejarah, namun tidak dijelaskan ujian dimaksud.

Di bagian akhir Ketua Umum Partai Demokrat itu meminta rakyat “petik segala pelajaran” dan kemudian “move on”.

Berikut pernyataan SBY di akun @SBYudhoyono (tanpa diedit):

Saya & Ibu Ani mendoakan, semoga damai & sejahtera senantiasa menyertai saudaraku umat Kristiani dlm merayakan Natal Th 2016 ini.
Berbagi rasa kasih & persaudaraan adlh nilai luhur yg harus kita rawat baik-baik. Kasih & persaudaraan dlm keberagaman di negeri ini.
Jika bangsa kita dihormati dunia karena dipandang sbg model harmoni & toleransi, jangan sampai kita sendiri yg kurang menghormatinya.
Di penghujung tahun ini sejarah tengah menguji apakah masih bisa jaga persaudaraan & kerukunan kita. Tekadkan dlm hati ~ Kita Bisa.
Hari esok adlh hari kita semua. Petik segala pelajaran dlm kehidupan kita. Kemudian “move on” ~ menjadi bangsa yg maju & sejahtera.

Penulis  : Heru Andriyanto/HA
Editor     : Erny
Sumber : Beritasatu.com
Baca Juga :  Strategi SBY menangkan Pilpres dibeberkan The Australian. Salahnya SBY?

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button