Home / News NTT / Sekda Uly minta tambahan Polisi dan TNI

Sekda Uly minta tambahan Polisi dan TNI

Foto : Semar Dju/moral-politik.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Ternyata maraknya masalah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Sabu Raijua antara lain di picu kurangnya aparat kepolisian dan TNI.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sabu Raijua (Sarai), Nusa Tenggara Timur (NTT) Julius W Uly mengaku, Kabupaten Sarai masih kekurangan anggota kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban umum.

Pasalnya anggota kepolisian yang ada di Sarai sangat minim, dimana daerah Sarai sudah menjadi kabupaten tapi anggota polisi yang ada diperkirakan 20-an orang, tidak mencapai 100.

“Kabupaten Sarai perlu polres supaya ada persoalan apa-apa bisa bergerak cepat untuk mengamankan. Contohnya saja seperti persoalan pelaku penganiayaan anak SDN 1 Sabu Barat, karena kekurangan polisi sehingga mereka tidak bisa berbuat apa-apa,” tegas Uly.

Uly mengharapkan Kapolda NTT harus ambil langkah untuk membuat polres di Sarai, supaya bisa mengamankan hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain anggota kepolisian, pungkas dia, anggota TNI juga di Sarai sangat minim. Untuk itu kami sebagai pemerintah kabupaten Sarai meminta tambahan personil TNI ke Sabu sapaya ada saling kerja sama anatara TNI dan Polri untuk melakukan pengamanan.

 

Penulis : Semar Dju
Baca Juga :  BPJS Kesehatan dan Pemkot Kupang jalin kerjasama

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button