Home / Populer / Selain Sumber Waras, Ahok bakal terjerat kasus…

Selain Sumber Waras, Ahok bakal terjerat kasus…

Gubernur DKI Basuki T Purnama alias Ahok (tengah) di Kejaksaan Agung, Kamis (1/12). Foto: dokumen JPNN.Com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Litani dosa Gubernur petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama terus dikumpulkan. Bahkan katanya Komisi Pemberantasan Korupsi mulai menjajaki kemungkinan kerjasama dengan Badan Pemeriksa Keuangan. Benarkah?

 

MORAL-POLITIK.COM : Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tidak hanya memiliki data dan informasi baru soal kasus dugaan korupsi pengadaan lahan RS Sumber Waras.

Lembaga yang dipimpin Harry Azhar Azis itu juga disebut punya data-data baru soal pengadaan lahan di Cengkareng oleh Pemprov DKI Jakarta.

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo mengungkapkan, pihaknya bakal menemui BPK untuk menggali data-data baru tersebut. Tak hanya itu, Agus juga akan menggali informasi mengenai proyek-proyek di luar anggaran APBD DKI Jakarta. Rencananya, pertemuan KPK dengan BPK berlangsung pada dua pekan mendatang.

“Katanya (BPK) ada info dan data baru mengenai pengadaan tanah-tanah yang lain. Misalkan, Cengkareng dan Sumber Waras. Jadi kami pengen gali itu. Kemudian kami ingin menggali informasi dari mereka (BPK), proyek-proyek off budget,” ujar Agus saat ditemui di auditorium Gedung KPK, Selasa (6/12/2016).

Untuk diketahui, pada November 2015, Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI membeli lahan seluas 4,6 hektare dengan harga Rp 648 miliar. Lahan ini dibeli atas nama sertifikat hak milik Toety Noezlar Soekarno, warga Bandung, dengan kuasa hukum Rudy Hartono Iskandar.

Baca Juga :  ARB mewanti-wanti kadernya jangan ikut Capres partai lain

< 1 2 3 4>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button