Home / Populer / Sidang kasus Ahok akan dipindah ke Jaksel

Sidang kasus Ahok akan dipindah ke Jaksel

Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama bersiap menjalani sidang lanjutan kasus dugaan penistaan agama di PN Jakarta Utara, Jakarta, 20 Desember 2016. Sidang lanjutan dengan agenda tanggapan jaksa atas nota keberatan (eksepsi). FOTO: BeritaSatu Photo/Antara/Pool/M Agung Rajasa

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Kasus yang melilit Basuki Tjahja Purnama alias Ahok terus disidangkan. Kemungkinan besar lokasi sidangnya akan dipindah.

Sidang kasus dugaan penistaan agama yang diduga dilakukan Ahok, kemungkinan akan dipindah ke kawasan Jakarta Selatan (Jaksel). Mahkamah Agung (MA) sudah menyetujui pemindahan lokasi persidangan.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan mengatakan, dirinya sudah bertemu Ketua MA Hatta Ali, membahas pemindahan lokasi persidangan Basuki, di Jakarta.

“Saya sudah menghadap Ketua Mahkamah Agung untuk meminta sidang dialihkan dari Gajah Mada ke Jakarta Selatan. Di Jakarta Selatan ada dua opsi, pertama di depan SMA 28 itu (gedung) punya Kementerian Pertanian, satu lagi di Audiotorium (Kementerian Pertanian). (Di sana) Pernah sidang Abu Bakar Baasyir. Mudah-mudahan bisa,” ujar Iriawan, Kamis (22/12/2016).

Dikatakannya, Ketua MA telah setuju dilakukan pemindahan lokasi, karena mempertimbangkan masalah keamanan persidangan.

“Beliau setuju karena pertimbangan keamanan ya. Insya Allah, minggu depan ini sudah bisa (pindah), karena ketetapan Ketua MA akan keluar satu atau dua hari ini,” ungkapnya.

Iriawan menyampaikan, dirinya juga sudah melakukan survei ke lokasi. Kapasitas pengunjung bisa 100 sampai 200 orang. “(Jalannya kecil) Nanti ada rekayasa lalu lintas. Sudah saya bicarakan (dengan warga sekitar),” katanya.

Penulias : Bayu Marhaenjati/JAS
Editor      : Erny
Sumber  : BeritaSatu.com
Baca Juga :  Pecat Setyanto Novanto, Selidiki Aksi Sudirman Said

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button