Home / Populer / Sidang Selasa, Ahok akan didampingi 80 Advokat

Sidang Selasa, Ahok akan didampingi 80 Advokat

KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG -- Pengacara Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Sirra Prayuna saat memberikan keterangan pers di halaman Kejaksaan Agung, Jakarta, Kamis, (1/12/2016).

Bagikan Halaman ini

Share Button

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan didampingi 80 Advokat Tim Advokasi Bhinneka Tunggal Ika dalam sidang perdananya dengan agenda dakwaan.

 

 

MORAL-POLITIK.COM : Ketua tim advokasi calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Sirra Prayuna, mengatakan, Ahok akan didampingi oleh 80 orang advokat yang tergabung dalam Tim Advokasi Bhinneka Tunggal Ika saat menghadapi sidang dugaan kasus penistaan agama.

Sidang perdana kasus tersebut akan digelar di Pengadilan Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Selasa (13/12/2016), dengan agenda dakwaan.

“Sekitar 80 orang, dibagi dalam dua tim,” ujar Sirra dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (12/12/2016).

Tim pertama yakni tim litigasi yang bertugas mendampingi Ahok di setiap persidangan. Jumlahnya sekitar 10-20 advokat.

Jumlah advokat yang akan mendampingi Ahok akan disesuaikan dengan kapasitas ruang sidang.

“Persidangan besok akan dihadiri oleh para advokat yang jumlahnya secara teknis persidangan akan kami sesuaikan dengan jumlah kursi yang disediakan oleh kepaniteraan PN,” kata dia.

Kemudian, tim kedua adalah tim non-litigasi yang berjumlah 60 orang. Tim non-litigasi memiliki beberapa tugas.

Baca Juga :  Marzuki Diprotes Soal Bawa Nama DPR Setuju Kenaikan BBM

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button