Home / Gallery / Singapura lirik 3 destinasi wisata keren Indonesia

Singapura lirik 3 destinasi wisata keren Indonesia

Panorama Danau Toba yang terlihat dari Balige, Tobasa, Sumatera Utara. (Antara)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Singapura tertarik untuk berinvestasi di tiga daerah tujuan wisata terkenal di Indonesia. Tentu ini adalah peluang emas yang tak boleh dibiarkan begitu saja oleh pemerintah daerah dan masyarakat setempat.

 

MORAL-POLITIK.COM : Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan Indonesia saat ini sedang menjalin kerja sama dengan Singapura di sejumlah sektor. Negeri Singa itu sepakat untuk bekerja sama di bidang pariwisata, pembangunan gas alam cair (LNG), pembangunan IT park (kawasan informasi dan teknologi), serta pengelolaan sampah di laut menjadi energi listrik.

“Kami berharap pada akhir 2017 mendatang, semuanya bisa terealisasi dengan baik. Untuk sektor pariwisata, Singapura sepakat berinvestasi di Danau Toba, Borobudur dan Mandalika,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (11/12).

Indonesia, lanjutnya, menargetkan kunjungan wisatawan asing sebanyak 20 juta orang pada 2019. Untuk itu, pemerintah terus melakukan segala upaya mewujudkan target tersebut dengan membangun sejumlah fasilitas pendukung.

Terkait kerja sama Indonesia-Singapura, juga ada rencana membangun terminal kapal pesiar atau cruise. Terminal ini rencananya akan dibangun di Tanjung Benoa Bali, Palembang, Medan, dan Semarang, untuk menjaring sekitar 300 kapal pesiar per tahun.

Hal itu dilakukan lantaran selama ini kapal-kapal pesiar yang datang ke Indonesia masih sangat minim. Padahal, Indonesia merupakan salah satu destinasi wisatawan asing.

Luhut menargetkan dalam kurun waktu dua hingga tiga tahun mendatang, setidaknya ada 150 cruise yang masuk ke Indonesia.

Baca Juga :  Pesona Grup Senam di CFD Kota Kupang (2)

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button