Home / Populer / Sri Bintang Kirim Surat Cabut Mandat Jokowi ke MPR, ini sikap Kubu Rachmawati

Sri Bintang Kirim Surat Cabut Mandat Jokowi ke MPR, ini sikap Kubu Rachmawati

Nibras Nada Nailufar -- Salah satu dosen dari Universitas Bung Karno (UBK) bernama Aminuddin, diperiksa polisi pada Selasa (20/12/2016) sebagai saksi kasus makar.

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Perpecahan tak bisa dibendung lagi antarkelompok yang disangkakan melakukan aksi makar.

Salah satu dosen dari Universitas Bung Karno (UBK), Aminuddin, menjadi salah satu saksi kasus dugaan makar yang diperiksa polisi pada Selasa (20/12/2016). Ia menyesalkan surat yang dikirim salah satu tersangka dugaan makar, Sri Bintang Pamungkas ke MPR.

Dalam surat tersebut, ada beberapa poin yang disampaikan Sri Bintang, di antaranya permintaan agar mandat Presiden Joko Widodo dicabut.

Aminuddin membantah adanya pembahasan tentang mencabut mandat Presiden dalam beberapa pertemuan yang dihadiri tokoh yang kini disangkakan melakukan upaya makar.

“Nah, itulah kami menyesalkan karena kami sendiri menyampaikan surat juga ke MPR, yaitu gerakan save NKRI, rupanya Pak Sri Bintang kirim juga,” kata Aminuddin di Mapolda Metro Jaya, Selasa (20/12/2016).

Menurut dia, surat yang diajukan Sri Bintang atas inisiatif pribadi dan di luar kesepakatan dalam rapat.

Aminuddin pun menjelaskan, agenda Rachmawati Soekarnoputri dalam aksi 2 Desember 2016 adalah tangkap atau penjarakan terdakwa kasus dugaan penodaan agama, Gubernur non-aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, dan mengembalikan UUD 45 sesuai dengan naskah sebelum diamandemen.

Aminuddin menyebut, dalam aksi tersebut, pihaknya sudah mempunyai massa sendiri dan tidak mengajak massa aksi damai 212 di Monumen Nasional (Monas). Pemberitahuan mengenai aksi tersebut juga telah dilayangkan kepada Kapolda Metro Jaya dan MPR.

“Rencana kan Bu Rachma datang menyampaikan petisi, kemudian Ketua MPR pada tanggal 28 November ditelepon Ibu Rachma. Ketua MPR menjawab tidak bisa terima karena akan ke Monas dan nanti akan koordinasi dengan wakil-wakilnya agar menerima Bu Rachma,” ucap Aminuddin.

Baca Juga :  PPI : Tak ada bukti, KPK sulit tindak Anas

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button