Home / Sains / Survei LSI : Ahok Kalahkan Agus dan Anies

Survei LSI : Ahok Kalahkan Agus dan Anies

Foto: Maruarar Sirait (Andhika Prasetia/detikcom)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kendati dihujam sejumlah masalah pelik, namun elektabilitas dan popularitas Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terus melambung meninggalkan pesaingnya Agus, dan Anies.

 
MORAL-POLITIK.COM : Lembaga Survei Indonesia (LSI) merilis survei elektabilitas atau tingkat keterpilihan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta pasca insiden Al-Maidah. Juru bicara pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat, Maruarar Sirait (Ara) menyatakan kinerja Ahok yang menjadi alasan elektabilitas Ahok meningkat.

“Rakyat Jakarta adalah rakyat melek informasi, rakyat yang cerdas. Politik warga politik citizen. Kinerja menjadi pertimbangan utama. Jakarta terlalu besar diperhatikan untuk hal yang tidak berdasar,” ungkap Ara usai survei LSI di Hotel Century Park Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (15/12/2016).

Ara menyadari bahwa Ahok masih memiliki kekurangan dalam sopan santun. Namun, dia mengatakan saat ini Ahok telah berubah menjadi lebih baik.

“Saya kalau mengkritik Ahok itu objektif, jelek ya jelek, tetapi Ahok itu sportif. Ahok banyak berubah, lebih santun, sportif. Ahok bisa belajar dari Jokowi,” papar Ara.

Mesin partai dan kekuatan pendukung Ahok bersama Djarot pun dinilai Ara sudah berjalan. Dia juga mengapresiasi soal penggalangan dana yang sudah terkumpul.

“Mas Pras selaku ketua timses, pelan tapi pasti pemilih PDIP , NasDem, Hanura, PPP Djan makin tinggi mendukung Ahok-Djarot. Mesin partai berjalan, pendukung juga makin bekerja efektif. Penggalangan dana baik, rumah Lembang ramai,” ujar Ara.

Baca Juga :  Penemuan fosil dinosaurus di Arab Saudi buka tabir baru

< 1 2 3>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button