Home / Olahraga / Timnas tetap dapat bonus kendati gagal juara

Timnas tetap dapat bonus kendati gagal juara

Pesepak bola Indonesia Manahati Lestusen (kedua kanan) dan Stefano Lilipally (kiri) menghadang pergerakan pesepak bola Thailand Sirod Chattong pada final putaran kedua AFF Suzuki Cup 2016 di Rajamangala National Stadium, Bangkok, Thailand, Sabtu (17/12). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/pd/16

Bagikan Halaman ini

Share Button

Bonus bagi para pemain dalam setiap pertandingan untuk mendorong lebih gigih dalam memperebutkan kemenangan.

 

MORAL-POLITIK.COM : Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, menyatakan, tim nasional (Timnas) Indonesia tetap mendapatkan bonus dari pemerintah walau gagal juara di Piala AFF 2016. Namun, besaran bonus tersebut tidak mencapai Rp12 miliar seperti yang dijanjikan sebelumnya.

“Tetap ada apresiasi dari pemerintah, tetapi jumlahnya akan dibicarakan lebih lanjut dengan Kementerian Keuangan. Kami sudah melengkapi semua persyaratan administrasi,” tutur Imam di Gedung Kempora, Jakarta, Sabtu (17/12).

Menurut Imam, bonus tersebut dinilai wajar karena para pemain sudah berjuang keras membela negara sepanjang turnamen AFF 2016.

“Kita sudah mati-matian mempertahankan kemenangan di leg pertama, tetapi takdir belum berpihak pada kita,” ujar politikus PKB ini.

Sebelumnya, pemerintah menjanjikan bonus total Rp 12 miliar bagi seluruh tim nasional Indonesia jika berhasil membuat sejarah menjuarai Piala AFF 2016 untuk kali pertama.

Harapan akan gelar perdana itu meleset setelah Indonesia kalah dari Thailand pada babak final leg kedua Piala AFF 2016 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu, dengan skor 2-0.

Baca Juga :  Gubernur Frans kalungkan medali emas di Shorinji Kempo World Taikai 2017

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button