Home / News NTT / Tragedi Sarai dorong Pemkot Kupang tingkatkan pengawasan

Tragedi Sarai dorong Pemkot Kupang tingkatkan pengawasan

Ilustrasi. (foto: penanusantara.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Tragedi memilukan di Kabupaten Sabu Raijua (Sarai) telah mengingatkan Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang untuk berjaga-jaga.

 
MORAL-POLITIK.COM : Usai tragedi berdarah terhadap pelajar Sekolah Dasar (SD) Negeri I Seba, Kabupaten Sabu Raijua (Sarai), yang di lakukan orang tidak di kenal, Selasa (13/12/2016), Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang akan meningkatkan pengawasan dan kewaspadaan, mengingat kejadian di Sarai berpotensi menimbulkan konflik berbau SARA.

“Intinya saya minta kepada masyarakat untuk tetap menjaga Kota Kupang yang merupakan Kota Kasih, karena kejadian di Sarai sangat sadis, dan belum diketahui motifnya. Namun di Kota Kupang kita harus tetap menjaga suasana kondusif, agar kerukunan yang selama ini terjaga baik bisa langgeng,” kata Plt.Walikota Kupang Johana Lisapaly kepada wartawan di Balai Kota Kupang, Jumat (16/12/2016).

Menurut Lisapaly, dengan kejadian yang terjadi di Sarai, Pemkot juga sudah melakukan pertemuan dengan Ketua FKUB, pihak aparat, dan forum, serta pemuda yang telah memberikan pemikiran terbaik untuk ditindaklanjuti guna menjaga dan mengawasi kota ini agar tetap nyaman dan tentram.

“Kami telah instruksikan kepada lurah agar selalu mengawasi 1×24 jam dan bila perlu hidup kembali Siskambling, supaya dalam menyongsong Natal masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan baik, serta proses Pilkada dapat berjalan dengan baik,” katanya.

Lisapaly juga berpesan kepada masyarakat Kota Kupang agar tidak mudah terprovokasi isu-isu yang disebarkan lewat media sosial, sms, maupun dalam bentuk apapun, sebab isu-isu hanya akan menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat.

 

Penulis : Nyongki
Baca Juga :  Theodora Ewalde Taek tawarkan formula hadapi kekacauan

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button