MORAL-POLITIK.COM : Sidang kasus Ahok mendapat perhatian beda dengan sidang lainnya, baik di tempat persidangan maupun melalui media.

Polda Metro Jaya mengerahkan 2.500 personel untuk mengamankan sidang keempat calon gubernur (cagub) DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait kasus dugaan penistaan agama di Auditorium Kementerian Pertanian, Selasa (3/1)

Kasubbag Humas Polres Jakarta Selatan, Kompol Purwanta mengatakan 2.500 personel tersebut dibagi menjadi empat ring pengamanan.

“Kami membuat ring satu sampai ring empat,” kata Purwanta di Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (3/1).

Personel yang ditempatkan di ring satu bertugas mengamankan dan menyiapkan jalannya sidang agar dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Ring dua, mempersiapkan semua kegiatan yang betrada di areal Auditorium Kementerian Pertanian.

“Lalu, personel di Ring tiga bertugas menormalisasikan lalu lintas dah mengatur pengamanan tertutup maupun terbuka,” ujarnya.

Sedangkan personel di ring empat bertugas mengurai jalan dan melakukan rekayasa lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan arus kendaraan bermotor di sekitar Ragunan. Karena nantinya di luar areal gedung akan ada massa yang melakukan unjuk rasa baik pro atau kontra Ahok.

 

Penulis  : Lenny Tristia Tambun/JAS
Editor     : Erny
Sumber : BeritaSatu.com
Baca Juga :  Ahok Pasrah Kasus Sumber Waras dan Reklamasi Mencuat Jelang Pilkada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here