Home / Gallery / 4 obyek wisata molek di Pulau Semau dibiarkan merana

4 obyek wisata molek di Pulau Semau dibiarkan merana

Pantai Liman Semau. (Foto: Semar Dju/moral-politik.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Pulau Semau di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) sangat indah dipandang mata.

Peradaban dunia mencatat, potensi wisata Pulau Semau belum tersentuh oleh pemerintah sejak zaman kolonialisme Belanda, Nipon, dan hingga ketika kini.

Pemerintah Kabupaten Kupang sendiri kurang melirik pesona kawasan yang sesungguhnya merupakan salah satu primadona pariwisata kesohor dunia, yang tak kalah eloknya dengan pantai-pantai di Hawai, dan di Pulau Dewata, Bali.

Kesan kuat begitu menginjakkan kaki di Pulau Semau, pantai ini tak terawat, laksana gadis molek yang tak becus memerhatikan wajahnya yang putih merona itu.

Kepada wartawan Senin (16/1/2017), Yesayan Baung (22), warga Pulau Semau mengatakan, beberapa tempat wisata yang ada di Pulau Semau seakan di biarkan merana-rana, dan penuh keprihatin. Padahal, tambahnya, bisa di kemas dan di promosikan ke seluruh belahan dunia sebagai obyek wisata yang membawa keuntungan bagi masyarakat dan pemerintah.

Menurut Yesaya, untuk wilayah Pulau Semau, ada beberapa lokasi yang dapat dijadikan objek wisata. Malah, dengan cerianya dia berujar, kendati belum tersentuh oleh pemerintah Kabupaten Kupang, tetapi masyarakat selalu menjaga sehingga tidak terusik oleh tangan-tangan jahil yang ingin merusak atau mengambil keuntungan sepihak dari objek wisata tersebut.

Hal senada juga di ujarkan oleh Yolis Buifena (24). Katanya, masyarakat selalu menjaga dan memantau tempat wisata Pulau Semau.

Baca Juga :  Penampakan buka-bukaan para Seleb (6)

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button