MORAL-POLITIK.COM : Tak ada yang merindu ditimpa bencana alam, sama halnya dengan warga Kota Kupang, provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sebagai kebijakan pertolongan darurat, Dinas Sosial Kota Kupang mulai menyalurkan bantuan kepada warga di lima kelurahan yang tertimpa bencana alam selama sepekan terakhir ini.

Bencana yang terjadi merupakan bencana alam tanah longsor yang diakibatkan intesitas hujan yang meningkat dalam sepekan terakhir, di Kelurahan Kuanino, Liliba, Batuplat, Airnona, dan Namosain.

Kepala Dinas Sosial Feliberto Amaral kepada wartawan di ruang kerjanya mengatakan, stock bantuan bencana selalu tersedia di Dinas Sosial, sehingga ketika ada laporan dari pihak kelurahan, Dinsos selalu bergerak cepat dengan menyalurkan bantuan bagi korban bencana di Kota Kupang.

Dikatakan, bantuan yang diberikan khusus korban bencana alam tanah longsong di keempat kelurahan tersebut, berupa beras, terpal, makanan kaleng, mie instant. Bantuan sudah diserahkan sejak Senin (23/1/2017) kemarin untuk tiga kelurahan, dan hari ini Selasa, (24/1/2017) bantuan kembali diserahkan di satu kelurahan.

Ketika disinggung soal korban, baik itu korban manusia, harta dan benda, Felisberto mengatakan, untuk korban meninggal dunia, maupun yang cedera berat dan ringan tidak ada. Sementara untuk kerugian harta pihaknya belum mengetahui dengan jelas karena soal taksasi kerugian belum dilaporkan oleh pihak kelurahan.

“Kami belum dapat laporan rinci dari kelurahan, tetapi intinya tidak ada korban jiwa. Sedangkan menyangkut kerugian belum bisa dihitung secara rinci. Kita tunggu saja perkembangannya,” pungkas Feliberto.

 

Penulis : Nyongki

 

 

 

 

Baca Juga :  Apakah Pembangunan Pengaman Pantai Wisata Lasiana Hanya Asal-asalan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here