MORAL-POLITIK.COM : Sowan ke tokoh yang dipandang bisa memberikan pikiran-pikiran konstruktif terkait dengan pembangunan DKI Jakarta adalah bagian dari strategi Agus-Sylvi.

Calon gubernur nomor pemilihan satu Agus Harimurti Yudhoyono belum memutuskan siapa lagi tokoh yang akan dikunjunginya jelang Pilkada DKI 2017 yang tinggal menyisakan waktu dua minggu.

Adapun Minggu sore, bersama Sylviana Murni, calon wakil gubernur DKI pasangannya pada Pilkada DKI Jakarta, Agus sowan ke kediaman Presiden ke-3 RI BJ Habibie.

Agus mengatakan kunjungan tergantung dari ketersediaan waktu tokoh yang akan dia datangi. “Itu tergantung ketersediaan waktu dari pihak kami atau pihak siapapun yang ditemui, dan kami yakini bisa memberikan masukan yang baik,” ujar Agus di kediaman Habibie, Jakarta Selatan, Minggu (29/1/2017).

Selain menemui Habibie, Agus mengaku sering menemui tokoh nasional tanpa diketahui oleh media. Hal itu telah dia dan Sylviana lakukan setelah mendaftarkan diri sebagai bakal cagub-cawagub DKI Jakarta.

Agus mengatakan, kunjungan yang dilakukannya merupakan bagian dari mendengar masukan dari para tokoh guna pembangunan Jakarta jika terpilih sebagai Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta.

“Kami secara rutin dan berkala lakukan kunjungan yang tidak terlalu terekspos di media. Karena kami adalah tipe pemimpin pembelajar yang selalu mendengar masukan tidak hanya dari para pakar dan tokoh tapi juga langsung dari masyarakat,” pungkas Agus.

 

 

Penulis  : David Oliver Purba
Editor     : M Fajar Marta, Athen
Sumber : Kompas.com
Baca Juga :  Acara makan siang Jokowi-Prabowo memancing reaksi Demokrat...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 9 = 1