MORAL-POLITIK.COM : Debat sesi kedua Cagub-Cawagub DKI Jakarta digelar malam tadi’ Jumat (27/1/2017) di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (27/1/2016) mulai pukul 19.30 WIB

Tiga pasangan calon (Paslon) yaitu Agus Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat, dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno saling beradu gagasan dan program.

Isu yang di bahas dalam debat kali ini seputar tiga tema yaitu Reformasi Birokrasi, Penataan Kota dan Tata Ruang.

Pada kesempatan mempresentasekan visi, misinya, Paslon nomor urut I Agus Harimurti Yudhoyono (Agus) mengatakan bahwa Jakarta adalah sebuah sistem ruang kehidupan yang harus menjadi rumah yang aman dan nyaman serta mensejahterakan warganya.

Menurut Agus, visinya lima tahun ke depan adalah mewujudkan Jakarta sebagai kota yang maju, unggul dan moderen tetapi tetap humanis dan mengakar pada jati diri bangsa Indonesia.

Ia menekankan, dalam mengelola, menata dan membangun Jakarta rakyat Jakarta secara keseluruhan tidak menjadi obyek tetapi menjadi subyek. Inilah hakekat dari demokrasi, dan ini pula merupakan hakekat dari paradigma yang inklusif dan partisipatif.

“Saya akan menjadi yang terdepan untuk bersama-sama rakyat untuk kemajuan Jakarta yang kita idam-idamkan,” tegasnya.

Untuk mewujudkan itu semua, tambahnya, kita membangun birokrasi yang kapabel, transparan, akuntabel, juga responsif sehingga kita dapat menyelesaikan secara aktif berbagai persoalan yang terjadi di ibukota saat ini, khususnya yang berkait dengan kepadatan penduduk dengan berbagai implikasinya untuk kebutuhan akan lahan hunian, transportasi, pendidikan, kesehatan, maupun pelayanan publik lainnya.

“Untuk itu kita harus hadirkan birokrasi yang berintegritas dan handal sehingga dirinya akan dapat menjalankan pemerintahan dengan baik, dapat membangun Jakarta dengan efektif, dan melayani publik Jakarta dengan berkualitas,” pungkas dia.

Baca Juga :  Kasus Bug Spectre & Meltdown Dorong Pengacara Israel Gugat Apple

 

 

Editor     : Erny
Sumber : Metro TV

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here