MORAL-POLITIK.COM : Kendati merasa di pancing untuk menyerang pasangan nomor urut dua, Agus mengaku tak masalah.

Bahkan katanya itu sah-sah saja.

Pada debat putaran kedua yang digelar Jumat (27/1) malam tadi, calon Gubernur DKI nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono (Agus) merasa di pancing oleh calon Gubernur DKI nomor urut tiga Anies Baswedan untuk menyerang petahana pasangan nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

“Itu menarik. Saya pikir sah-sah saja dalam sebuah taktik debat. Tentu saya jawab dan respons proporsional saja. Termasuk tanggapan terhadap isu yang ditanyakan tersebut,” kata Agus kepada wartawan di Pasar Manggis, Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu (28/1/2017).

Terkait dengan durasi dalam debat tersebut, Agus menilai hal tersebut sudah cukup. Dia menilai, debat yang berlangsung di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan tersebut sudah ideal.

“Durasi saya kira oke. Sudah cukup ya. Namanya debat, banyak sekali materi yang akan atau substansi yang akan didebatkan, dipertanyakan. Tetapi menurut saya tadi malam sudah cukup ideal, dari segi durasi dan juga rentang substansi yang ditanyakan, dari mulai menata demokrasi, kemudian banyak sekali terkait dengan penataan kota. Isu-isu yang terkait banjir, macet, air, sampah, itu sudah tercover semua tadi malam. Dan yang tidak kalah penting adalah terkait dengan pelayanan yang kita tahu itu semua diharapkan betul oleh masyarakat Jakarta agar bisa dilayani lebih baik lagi sebagai warga Jakarta dan adil,” jelasnya.

Tema pada debat putaran kedua tersebut yakni perihal reformasi birokrasi. Terkait masalah tersebut, Agus menegaskan dirinya akan berkomitmen penuh untuk membangun birokrasi Pemprov DKI yang akintabel dan kapabel.

Baca Juga :  Aliansi Kader HMI Ciputat Gerudug Mapolsek Ciputat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 + 3 =