Home / Sains / Ahok: Dasar pelayanan publik adalah melayani warga

Ahok: Dasar pelayanan publik adalah melayani warga

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat. (Foto: Kompas.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Debat sesi kedua Cagub-Cawagub DKI Jakarta digelar malam tadi’ Jumat (27/1/2017) di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (27/1/2016) mulai pukul 19.30 WIB.

Usai pasangan calon (paslon) Agus Alimurti Yudhoyono-Sylviana Murni mempresentasekan visi misinya, tiba giliran dari paslon Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

Ahok yang tampil mewakili paslon nomor dua ini mengatakan, ketika kita bicara pelayanan publik pada tahun 2013 kita keluarkan Badan Pelayanan Publik Terpadu Satu Pintu (BPPTSP). Orang selalu bertanya kenapa Badan Pelayanan, bukan Perijinan Terpadu? Kalau Perijinan beda, warga datang kepada kami, kami adalah orang yang berkuasa. Kalau pelayanan, warga datang wargalah atasan kami untuk dilayani. Dasar pelayanan publik terletak di melayani.

Menurut Ahok, kita mesti mempunyai pelayan-pelayan yang memiliki hasrat, empati untuk membantu. Bagaimana caranya, kami mulai menaikan tunjangan kerja daerah, bagaimana mulai kerja, kami menetapkan kinerja indikator untuk mendapatkan tunjangan kinerja daerah tadi.

Kami percaya, tambahnya, dengan birokrasi yang bersih dan profesional penataan kota bisa kami lakukan dengan baik. Penataan kota dalam pikiran kami adalah mengadministrasi keadilan sosial.

Ia melanjutkan, bagaimana semua bisa dilakukan, tentu merupakan panggilan semua pihak. Tampilan sederhana, kalau kita bicara tentang pembangunan rumah sakit umum kecamatan yang dekat dengan warga. Kita membuat warga tak perlu membutuhkan banyak transportasi.

“Dengan dasar ini, kalau pemimpinnya tulus, bersih dan profesional, maka dengan penataan kota akan mewujudkan keadilan sosial,” pungkas Ahok.

 

Editor     : Erny
Sumber : Metro TV

 

 

 

 

Baca Juga :  Gede Pasek bela Agus dibilang "Tentara Ingusan"

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button