Home / Sains / Ahok tetap tersenyum ketika mendengar keterangan saksi

Ahok tetap tersenyum ketika mendengar keterangan saksi

Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bersiap menjalani persidangan lanjutan kasus dugaan penistaan agama di auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, 3 Januari 2017. (Antara/Pool/Dharma Wijayanto)

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Sidangt keempat kasus penistaan agama yang menjadikan Basuki Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai terdakwa telah berlangsung.

Ketua Tim Pemenangan Basuki-Djarot, Prasetio Edi Marsudi mengatakan kondisi Calon Gubernur DKI, Ahok dalam keadaan sehat saat mengikuti persidangan kasus penistaan agama yang menjadikannya terdakwa.

Terbukti, Ahok tetap tersenyum saat saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) memberikan keterangan serta beberapa alat bukti kepada majelis hakim.

“Enggak apa-apa dia. Senyum-senyum saja. Ketawa-ketawa saja,” kata Prasetio di Gedung Auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (3/1).

Ketua DPRD DKI ini mengungkapkan dalam sidang keempat ini, Ahok belum bisa memberikan tanggapan atas keterangan saksi.

“Ahok belum bisa sampaikan tanggapan. Karena baru konfrontir antara saksi dengan majelis hakim dan penasihat hukum,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Pras ini memaparkan hingga tengah hari tadi, baru satu saksi yang didengarkan kesaksiannya. Dan hingga sore hari ini, sudah empat saksi yang telah memberikan keterangan dalam sidang.

Saksi JPU yang sudah diperdengarkan kesaksiannya adalah Habib Novel, Gus Joy Setiawan, Muhammad Burhanuddin dan Habib Muchsin.

Menurutnya, kesaksian yang disampaikan Sekretaris Jenderal DPD FPI Jakarta Novel Chaidir Hasan Bamukmin alias Habib Novel, sama seperti pernyataannya yang dilaporkan ke polisi. “Kesaksian Novel ya apa yang dilaporkan oleh dia sebagai saksi di Bareskrim itu. Itu aja kok. Ya, seputar masalah Al Maidah ayat 51,” terangnya.

Selanjutnya, keterangan saksi itu nantinya akan dibuktikan di persidangan apakah Ahok menistakan agama atau tidak. Ahok juga menurutnya belum mengeluarkan pernyataan apakah keterangan saksi sudah benar atau tidak.

“Oh, belum mengakui. Kan baru pertanyaan-pertanyaan, kan semua kesaksian dikumpulkan, nanti baru setelah itu dijawab oleh Pak Ahok pada saat diminta keterangannya,” ungkapnya.

Baca Juga :  Manakala Anas terpancing Tweet SBY
Penulis  : Lenny Tristia Tambun/YUD
Editor     : Erny
Sumber : BeritaSatu.com

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button