MORAL-POLITIK.COM : Calon Gubernur nomor urut 3 Anies Baswedan mengingatkan Ahok-Djarot perihal rapor kinerjanya yang merah.

Dalam debat kandidat yang digelar KPU DKI Jakarta tadi malam, Anies Baswedan memberikan penilaian terhadap kinerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berdasarkan data yang ada.

Dia menegaskan kinerja Pemda periode saat ini terbilang jauh dari baik.

“Dari awal kami sudah tunjukkan ini, lho rapornya birokrasi Jakarta. Rapornya, nilai standar. Kalau nilainya merah, ya merah,” ucap Anies saat berkampanye di daerah Jati Padang, Pasar Minggu, Sabtu (28/1/2017).

Mantan Mendikbud itu juga menganggap jika kinerja Pemda terbilang buruk, maka sudah saatnya pemerintahan yang sekarang harus diganti.

“Kalau nilainya merah ya nggak usah diterusin, kalau nilainya merah ya harus kita ganti,” kata Anies, seperti dilansir RMOLJakarta.

Anies menilai, ada yang tidak beres dalam kinerja pemda selama ini.

Menurutnya, nilai merah kinerja Pemda adalah pertanda bahwa kepemimpinan dan birokrasi tidak dapat belerja sama untuk kesejahteraan warga Jakarta.

“Nilai merah itu pertanda kinerja kepemimpinan dan birokrasi gak nyambung dan memberikan tak banyak berdampak kepada kesejahteraan warga,” jelasnya.

Anies memaparkan contoh riil dari pengelolaan aset pemda yang jumlahnya lebih dari Rp.1.000 triliun, dengan anggarannya Rp 70 triliun, tetapi pemanfaatannya masih minimal.

“Saya tunjukkan kemiskinan masih tinggi dan angka putus sekolah masih banyak, terlebih di Jakarta Utara, separuh anaknya tak lulus SMA,” pungkas dia.

 

Penulis  : Zulhidayat Siregar
Editor     : Athen
Sumber : Rmol.com
Baca Juga :  Dahsyatnya daun sirsak bagi kesehatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here