Home / News NTT / Bernadus Benu jelaskan Dana PIP melalui Rumah Aspirasi

Bernadus Benu jelaskan Dana PIP melalui Rumah Aspirasi

Bernadus Benu (tengah). Foto: Kupang.tribunnews.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Paska diserahkannya Surat Keputusan (SK) dan lampiran penerima Dana Program Indonesia Pintar (PIP) oleh Rumah Aspirasi Jeriko, Pemerintah Kota Kupang akan mulai bersikap.

Hal pertama yang dilakukan adalah memverifikasi nama-nama penerima lewat sekolahnya masing-masing.

“SK dan lampirannya baru diserahkan Senin lalu, dan melalui sekolah akan diteliti kembali, sebab nama-nama penerima harus di ketahui sekolah,” kata Sekretaris Daerah Kota Kupang Bernadus Benu kepada wartawan di Kantor DPRD Kota Kupang, Kamis (19/1/2017) siang.

Benu menjelaskan, selama ini pihak sekolah bukan tidak mau mengeluarkan Surat Keterangan (SK) sekolah bagi penerima PIP dari Pemangku Kepentingan, tetapi pihak sekolah mau pihak Rumah Aspirasi menyertakan SK dan Lampirannya sehingga SK itu menjadi pegangan sekolah-sekolah ketika terjadi persoalan di kemudian hari.

“Uang negara harus dipertanggungjawabkan, sehingga sekolah butuh SK dan lampiran penerima untuk pencairan. Selama ini para penerima hanya membawa secarik kertas nama penerima yang diberikan Rumah Aspirasi sehingga kepala sekolah ragu mengeluarkan SK sekolah untuk pencairannya,” tambahnya.

Dengan diterimanya SK ini, pungkas Benu, pemerintah akan merespon dan melakukan verifikasi penerima, apalagi sudah kesepakatan antara DPRD dan Rumah Aspirasi, kalau ada SK Menteri lampiranya by name by addres yang kemudian diverifikasi di sekolah dan kebenaranya sudah ada, maka pemerintah segera mengeluarkan rekomendasi untuk pembayaran bagi anak-anak yang namanya tertera dalam SK Menteri.

Penulis : Nyongki
Baca Juga :  "Disindir Jefri Riwu Kore, Jonas Salean Malah Akui Kehebatan Pesaingnya Itu"

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button