MORAL-POLITIK.COM : Pemerintah Kota Kupang bersikukuh akan mengembalikan ke kas daerah Dana Bantuan Pendidikan bagi masyarakat tidak mampu.

“Bagian Umum Setda Kota Kupang segera mengembalikan dana Bantuan Pendidikan bagi masyarakat tidak mampu di Kota Kupang, yang tidak mengambil bantuan tersebut yang sudah di alokasikan. Pemerintah Kota Kupang telah menyedia anggaran sebesar Rp. 3, 750 Miliar setiap tahun kepada 1500 penerima bantuan pendidikan,” kata Kepala Bagian Umum Setda Kota Kupang Jhoni Bire kepada wartawan di Balai Kota Kupang, Kamis (5/1/2017).

Bire menuturkan, pihaknya hanya bertugas menyalurkan dana tersebut kepada penerima bantuan. Sesuai data yang diterima oleh Bagian Umum dari Dinas Pendidikan Kota Kupang, terdapat 1500 penerima. Sedangakan penerima yang sudah mengambil bantuan pendidikan bagi warga tidak mampu untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi, baru 1150 lebih yang sudah mencairkan uangnya. Sedangkan penerima sisanya, belum datang mencairkan dana itu hingga kini.

Dikatakan, pihak Bagian Umum masih menunggu para penerima bantuan pendidikan untuk segera mengambil uang bantuan itu, sebab kalau tidak, dana sisa akan dikembalikan ke Kas Daerah.

“Kami masih menuggu beberapa hari kedepan. Jika penerima bantuan pendidikan tidak segera mengambil dana tersebut maka akan dikembalikan ke Kas Daerah,” pungkas Bire.

Penulis : Nyongki
Baca Juga :  Saat IMW-K lantik 46 anggota baru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here