MORAL-POLITIK.COM : Masih banyaknya titik nyala penerangan jalan di Kota Kupang yang belum bernyala, memicu perhatian lebih dari Pemerintah Kota Kupang.

“Pada tahun 2017 ini, Pemerintah Kota Kupang berencana menambah lagi titik nyala penerangan jalan sebanyak 3.000 titik. Jumlah titik nyala ini sudah diagendakan jadwalnya dan siap dikerjakan,” ungkap Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Kupang Jhoni Bire kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (6/1/2017) siang.

Jhoni mengatakan, penambahan penerangan jalan merupakan agenda program dari pemerintah Kota Kupang. Program ini sudah berjalan dalam dua tahun terakhir dan jumlah penerangan jalan terus bertambah dari tahun ke tahun.

“Penambahan titik nyala sudah menjadi program pemerintah dan akan dilakukan terus hingga tahun 2019 mendatang,” tambahnya.

Jhoni menyatakan, khusus ditahun 2017, penambahan penerangan jalan tidak hanya difokuskan pada jalan-jalan besar, tetapi jalan lingkungan yang berada di pinggiran Kota Kupang, akan diberi penerangan jalan sehingga kondisi terang tidak hanya dipusat keramaian saja, tetapi di jalan lingkungan dan pinggiran juga akan terang.

Ketika disinggung soal alokasi anggaran yang disiapkan, jhoni mengaku lupa angka pastinya, karena masih menghitung pengeluaran. Pasalnya untuk tahun 2013, pihaknya tidak sekedar menanmbah jumlah titik terang yang baru, tetapi penerangan jalan yang selama ini mati dan tidak berfungsi, akan diperbaiki juga.

“Yang pasti dana yang disiapkan cukup besar dan jumlahnya mencapai miliaran rupiah,” pungkas Bire.

 

Penulis : Nyongki
Baca Juga :  Korupsi dana makan minum, Sekda TTS divonis 1 tahun penjara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here