Home / Sains / Bloomberg sebut Jokowi Terbaik di Asia-Australia, SBY ngetwit

Bloomberg sebut Jokowi Terbaik di Asia-Australia, SBY ngetwit

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Semalam, banyak teman yang mengucapkan selamat tahun baru. Namun selain itu, ada juga beberapa orang yang mengirimkan capture tweet SBY dan merasa terganggu dengan kalimat-kalimatnya yang dianggap memiliki maksud terselubung.

Dan untuk itu semua, saya atas nama Pakar Mantan diminta menganalisa pernyataan SBY.

Setelah saya baca pagi ini, dari awal kultweet sampai penutup, semuanya cukup bagus dan netral. Artinya tak ada maksud negatif atau terselubung. Biasa saja. Namun karena Pakar Mantan memiliki standar prosedur membaca lebih dari sekali, artinya mengulang, maka saya pun membaca ulang pernyataan SBY. Barulah kemudian saya paham, bahwa pernyataan ini begitu kuat dan titik-titik. Terlebih, tweet tersebut ditulis langsung oleh SBY. Apa saja yang saya temukan? Mari kita bahas:

“Mari senantiasa berpikir dan bertindak cerdas dan sampaikan sesuatu dengan jujur, tepat dan benar, agar persoalan selesai dan tidak makin buruk *SBY*”

Itu adalah tweet terakhir SBY dari serangkaian tweet yang membahas tahun baru dan ujian ekonomi, kesejahteraan rakyat hingga kerukunan serta harmoni sosial untuk Indonesia dan dunia internasional. Pemerintah diuji, media massa dan media sosial diuji, pemuka agama diuji, rakyat diuji dan Presiden pun diuji.

Dari 11 tweet atau kalimat, SBY menggunakan 8 kali kata “diuji.” Sehingga teman-teman ada yang curiga dan bertanya-tanya siapa yang menguji? Apakah ada hubungannya dengan suami Sylviana yang merupakan Cawagub anak SBY yang kemarin dipanggil oleh Polisi terkait aksi makar dan 212? Sebab kata kuncinya adalah “diuji,” dan Sylviana mengatakan bahwa keluarganya sedang diuji. Apakah ini hanya soal saling uji antar kubu? Hahaha

Oke point Pakar Mantan bukan soal kata “diuji.” Kata tersebut menurut analisis saya masih sangat baik dan netral, tanpa tendensi. Sudah biasa kita gunakan dalam perenungan pergantian tahun. SBY hanya salah satu orang yang menggunakannya, dan itu biasa saja.

Baca Juga :  Harga Emas Hari Ini Kembali Turun Rp 5000 per Gramnya

< 1 2 3>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button