MORAL-POLITIK.COM : Strategi politik yang dimainkan pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKi Jakarta nomor pemilihan 1 berbeda dengan pasangan calon lainnya. Mereka coba mengingatkan masyarakat agar jangan salah pilih.

Seperti yang dilakukan oleh calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan satu, Sylviana Murni, yang menyarankan warga untuk tidak menyia-nyiakan hak pilihnya pada hari pencoblosan 15 Februari 2017 mendatang.

Sebelum memilih, Sylvi juga mengingatkan agar warga cermat memilih calon pemimpin mereka supaya tidak menyesal pada kemudian hari.

“Ibu harus cerdas memilihnya. Calonnya sudah berpengalaman apa belum, visi-misinya apa, terus menyenangkan atau harapan kita terwujud, enggak? Buat apa nanti dipilih buat gusur-gusur doang?” kata Sylvi di hadapan warga saat kampanye di RW 03 Kelurahan Krukut, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat, Selasa (3/1/2017).

Menurut dia, masyarakat sebaiknya memilih pemimpin yang tidak menyakiti hati warganya. Terlepas dari karakter pemimpinnya seperti apa, Sylvi juga mengajak supaya warga bebas menentukan pilihannya, meski jika nanti ada praktik curang yang dilakukan oknum tim pemenangan calon tertentu, seperti serangan fajar.

“Ini haknya Bapak Ibu. Jadi kalau ada yang ngasih (uang) malam-malam, terima saja Bu, ambil, tetapi jangan janji. (Jawabnya) ya Insya Allah, begitu. Nanti (pilihnya) tergantung hati,” tutur Sylvi. (Baca: Sylviana: Mentang-mentang Mukanya Agus Ganteng Dipilih, Jangan)

Kepada warga, Sylvi memperkenalkan dirinya sebagai birokrat senior yang sudah mengabdi di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta selama 31 tahun.

Sylvi juga menceritakan pasangannya, Agus Harimurti Yudhoyono, sebagai sosok yang ganteng, pintar, berlatar belakang pendidikan tinggi, dan berpengalaman di dunia militer.


Kompas TV — Sylviana Yakin Suaminya Tak Terlibat Kasus Makar

 

 

Penulis  : Andri Donnal Putera
Editor     : Fidel Ali, Athen
Sumber : Kompas.com
Baca Juga :  Jadi tersangka, polisi terbitkan surat penangkapan Rizieq

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here