MORAL-POLITIK.COM : Tim dokter Ahli Urologi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta melakukan operasi prostat di Kabupaten Sikka, provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera pada Kamis (27/1/2017) pagi bertempat di Rumah Sakit Umum (RSU) dr TC. Hillers Maumere menyaksikan secara langsung operasi prostat yang dilakukan oleh Tim Dokter Ahli Urologi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta tersebut.

Tim Dokter terdiri dari dr Nur Rasyid Sp.U (K), Kepala Departemen Urologi RSCM/FK.UI, dr Khaidir Arif Mocthar Sp.U(K), Ph.D, Ketua Program Studi Urologi RSCM/FK.UI, dr. Gampo Alam, SpU dan staf.

Kegiatan operasi prostat diselengarakan atas kerja sama Dokter Partnership, Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka, RSU dr Tc. Hillers Maumere, dan Rumah Sakit St. Gabriel Kewapante.

Kegiatan operasi prostat akan berlangsung dari tanggal 27-29 Januari 2017 di 2 Rumah Sakit, yakni RSU dr TC Hillers Maumere pada tanggal 27 dan 28 Januari 2017, dan di RS St Gabriel Kewapante pada tanggal 29 Januari 2017, dengan jumlah 17 Pasien terdiri dari 13 di RSU dr TC. Hillers Maumere, dan 4 di RS St. Gabriel Kewapante.

Usai menyaksikan jalan operasi prostat, Bupati Yos menyampaiakan terima kasih kepada Tim Dokter Ahli Urologi atas kerja samanya dan mau meluangkan waktu untuk datang di Kabupaten Sikka dalam rangka membantu dan meringankan penyakit yang diderita oleh warga masyarakat Kabupaten Sikka.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat saya memberikan apresiasi yang tinggi dan rasa terima kasih yang mendalam kepada para dokter ahli yang mau datang membantu masyarakat Kabupaten Sikka,” kata Bupati Yos.

Baca Juga :  Herman Man : 21 Sumber Air PDAM Dikelola Bersama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here