MORAL-POLITIK.COM : Pemerintah kabupaten Sikka terus perduli terhadap masyarakat petani di daerah yang dijuluki Roma-nya Nusa Tenggara Timur (NTT) itu.

Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera alias Yos menyerahkan 41 unit hand traktor kepada 41 kelompok petani yang berada di wilayah kepemimpinannya itu. Petani yang disepakati mewakili adalah Ignatius Iking.

Instansi teknis yang mengadakan hand traktor adalah Dinas Pertanian.

Acara penyerahan itu berlangsung pada Kamis (25/1/2017) di Aula Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Sikka.

Bupati Yos mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sikka sangat berkomitmen untuk memajukan pertanian yang ada. Bantuan hand traktor kepada kelompok petani agar mereka dapat mengerjakan lahan dengan cara bekerja sama, sehingga akan menjadi sebuah kelompok tani yang cukup profesional serta dapat memperoleh hasil panen yang lebih besar, supaya target panen bisa meningkat lagi.

Dirinya menaruh perhatian besar untuk pembangunan sektor pertanian. Salah satu diantarnya dengan menyerahkan bantuan alat-alat pertanian seperti traktor. Diharapkan peralatan pertanian tersebut didayagunakan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan produktifitas hasil pertanian, sehingga kesejahteraan petani lebih meningkat lagi.

“Manfaatkan barang yang sudah diterima ini, hendaknya dipelihara dengan sebaik mungkin. Tolong pelihara dan jaga dengan baik sehingga tidak mudah rusak.Saya juga senang kalau petani di Kabupaten Sikka ini bisa semakin maju,” pungkas dia.

 

Penulis: Angga Lispro

 

 

 

Baca Juga :  Kades & Camat di NTT minta Mendagri jangan tutup Badan Pengelola Perbatasan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here