Home / Sains / Cagub Ahok bangga titik banjir sudah berkurang

Cagub Ahok bangga titik banjir sudah berkurang

Foto: Grandyos Zafna

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Cagub DKI Jakarta nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bangga karena titik banjir sudah berkurang.

Tak hanya itu, pintu-pintu air kini sudah jarang yang statusnya ‘merah’.

“Kampung Pulo, banjir nggak? Sudah nggak kok. Saya mau tanya, pintu air Manggarai pernah siaga 1 nggak? Nggak pernah, kan? Sekarang di Kalibata sudah tidak banjir lagi. Mana lebih kejam, membiarkan rakyat tenggelam terus berpenyakit?” ucapnya ketika ditemui di Jalan Taman Patra X, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (15/1/2016).

Saat memerintah sebagai Gubernur DKI, Ahok menganggap dirinya sebagai orang tua bagi warga. Orang tua yang baik tentu tak akan membiarkan anaknya hidup melanggar aturan, dalam hal ini misalnya tinggal di bantaran sungai.

Dia juga menambahkan tidak akan membiarkan rakyat tenggelam dan berpenyakit akibat banjir. Maka orang-orang yang tinggal di bantaran sungai harus direlokasi bila rumah susun sudah tersedia. Dia mengingatkan ke para penghuni bantaran sungai bahwa mereka selama ini memang salah dan pantas direlokasi.

“Kamu mesti ingat bahwa kamu melanggar, kamu tinggal di dalam sungai. Saya sebagai orang tua ingin anak cucumu tinggal lebih baik. Sekarang saya mau tanya, membiarkan anak melanggar aturan, atau saya kasih contoh?” tambahnya lagi.

Penulis  : Cici Marlina Rahayu
Editor     : Athen
Sumber : Detik.com

 

 

 

 

Baca Juga :  Penelitian: Gaya Berciuman Semua Orang Cenderung Sama

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button