Home / News NTT / DPRD ingin RDP dengan Jefri, Rumah Aspirasi tolak

DPRD ingin RDP dengan Jefri, Rumah Aspirasi tolak

Foto: demokrat.or.id

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Semakin santernya percakapan soal dana Bantuan Pendidikan Program Indonesia Pintar (PIP) di Kota Kupang, mendorong DPRD Kota Kupang unjuk sikap.

DPRD Kota Kupang siap mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan pihak Rumah Aspirasi, Pemerintah Kota Kupang dalam hal ini Dinas Pendidikan Kota Kupang, maupun semua elemen masyarakat yang dirugikan.

RDP yang di gagas itu sangat diharapkan kehadiran dari Pemangku Kepentingan, dalam hal ini calon Walikota Kupang Jefri Riwu Kore (Jefri), untuk mendengarkan penjelasannya soal masalah SK Kementerian beserta lampirannya, yang sesuai pengakuan di kantongi juga oleh Rumah Aspirasi.

“Setelah menjadi polemik sekian lama, sebaiknya dilakukan kembali RDP dengan semua pihak terkait di dalamnya, agar masalah ini bisa menjadi jelas, dan tidak menimbulkan polemik yang berkepanjangan,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Kupang Marthinus Medah, saat menerima demonstran dari Sekretariat Relawan Jokowi (Seknas) Jokowi, yang dipimpin langsung oleh Ketuanya Rudi Tokan, Ketua DPD Jenggal NTT Jhon Ricardo, serta beberapa utusan masyarakat dan Rumah Aspirasi.

“Setelah menjadi polemik sekian lama, sebaiknya dilakukan kembali RDP dengan semua pihak terkait di dalamnya, agar masalah ini bisa menjadi jelas, dan tidak menimbulkan polemik yang berkepanjangan,” kata Medah.

Namun usulan Medah itu dimentahkan langsung salah satu Relawan Rumah Aspirasi Krispianus Matutina dengan dalih moment politik seperti ini bisa merugikan Jefri Riwu Kore, sebagai Calon Walikota sehingga usulan itu langsung ditolak.

Dalam lanjutan rapat tersebut sempat terjadi perdebatan panjang dan alot, namun di akhir rapat, semua pihak baik itu pihak Relawan Jokowi, Jenggal, Rumah Aspirasi, dan DPRD Kota Kupang bersepakat untuk meminta Kepala Sekolah bisa mengeluarkan Surat Keterangan Sekolah (SKS) bagi para siswa penerima bantuan Pendidikan PIP.

Baca Juga :  Andreas Agas konsolidasi PAN di Manggarai Timur, pergi kemana?

< 1 2>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button