MORAL-POLITIK.COM : Pada prinsipnya DPRD Kota Kupang mendukung rencana dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang untuk memekarkan lima kelurahan.

Rencana Pemkot Kupang untuk memekarkan lima kelurahan di Kota Kupang, mendapat dukungan sepenuhnya dari Komisi I DPRD Kota Kupang, namun komisi dangat berharap pelaksanaan pemekaran lima kelurahan itu melalui  kajian yang cermat agar tidak terjadi polemik panjang di masyarakat.

“Kami berharap rencana ini dapat dikaji dengan baik, Karena jangan sampai pemekaran dengan tujuan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat bisa berbuntut pada polemik di tengah masyarakat,” ujar Sekretaris Komisi I DPRD Kota Kupang, Adrianus Talli kepada wartawan di Kantor DPRD, Kota Kupang, Selasa (17/1/2017) kemarin.

Adrianus menjelaskan, secara politis DPRD sudah mendukung keinginan masyarakat untuk memekarkan wilayah kelurahan, dan itu bukan hanya setuju tanpa dasar, tetapi persetujuan DPRD berdasarkan luasan wilayah kelurahan yang sangat luas, dengan jumlah penduduk yang padat, sehingga ketika pemerintah mengajukan untuk pemakaran maka DPRD akan setuju karena sudah dasar acuannya.

Terkait pembentukan Forum Group Diskusi (FGD) untuk menjaring aspirasi warga soal rencana pemekaran, Tally mengaku mendukungnya, tetapi yang terpenting untuk menjadi perhatian dalam diskusi dengan warga harus dilakukan lebih detail, yaitu nama kelurahan harus jelas dan harus ada kesepakatan yang dimuat dalam notulen rapat, karena diskusi ini benar-benar untuk mendengarkan langsung keinginan masyarakat seperti apa.

 

Penulis : Nyongki
Baca Juga :  Menguak tabir kelangkaan minyak tanah di Kabupaten Sikka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here