MORAL-POLITIK.COM : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menginginkan kemajuan kepariwisataan di NTT.

Komisi I DPRD NTT menyatakan dukungannya terhadap rencana dilangsungkannya Festival di Pulau Sumba Raya yang akan melibatkan empat kabupaten pada bulan Juli 2017 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Komisi I DPRD NTT saat kunjungan kerja di Biro Humas Setda NTT, ruang rapat Biro tersebut, lantai 1, Jl. El Tari, Kelurahan Oebobo, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, NTT, Rabu (18/1/2017) siang.

Dalam pertemuan itu, salah satu anggota Komisi dari Fraksi Demokrat Gabriel Sukun Kota menyatakan, saya secara pribadi dari politisi Demokrat mendukung penuh kegiatan Festival yang akan diadakan pada bulan Juli mendatang di Pulau Sumba.

Menurut dia, komisi satu akan membahas anggaran untuk mendukung rencana Pemerintah Provinsi untuk festival dimaksud. Kaitan dengan itu, pihaknya mengharapkan pemerintah melalui dinas agar berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten, sehingga bisa mensukseskan kegiatan dimaksud.

Ia menyatakan, kegiatan yang direncanakan itu adalah kegiatan perebutan piagam bupati, kegiatan expo tenun ikat di Pulau Sumba.

Semuel Pakereng

Menanggapi hal tersebut, Kepala Biro Humas Setda NTT Semuel Pakereng menyatakan, kita akan berkoordinasi dengan Dinas Parawisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT dan instansi terkait lainnya, agar mulai dari sekarang mempersiapkan kegiatan Festival itu.

Apalagi, pungkas dia, Festival tersebut menurut rencana akan di buka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), sehingga persiapannya harus lebih matang lagi.

 

Penulis : Semar Dju
Baca Juga :  Pemkot Kupang validasi dan verifikasi data penerima rastra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here