MORAL-POLITIK.COM : Kota Kupang, ibukota provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) selalu berdinamika.

Terakhir ini terkuak bahwa penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) di Kota Kupang pada tahun 2017, sebanyak 6020 Keluarga Sangat Miskin (KSM). Jumlah ini meningkat dua kali lipat jika dibandingkan penerima program PKH di tahun 2016 lalu.

“Sebelumnya, di tahun 2016 penerima bantuan program PKH berjumlah 2192 KSM, namun di tahun 2017 bertambah lagi KSM penerima program PKH sebesar 3018 KSM, sehingga jumlah total KSM di Kota Kupang penerima PKH menjadi 6020,” kata Kepala Dinas Sosial Kota Kupang Felisberto Amaral kepada moral-politik.com di ruang kerjanya, Kota Kupang, Jumat (27/1/2017).

Menurutnya, meningkatnya jumlah KSM penerima PKH tersebut berdasarkan pendataan yang dilakukan Badan Pusat Statistik (BPS) yang mendata keluarga miskin di Kota Kupang. Sementara Dinas Sosial hanya bertugas menyalurkan bantuan kepada penerima manfaat.

Penerima PKH, tambahnya, akan mendapat bantuan uang tunai yang bervariasi. Khusus untuk ibu hamil akan mendapat bantuan uang tunai sebanyak Rp. 1,2 Juta. Siswa sekolah untuk tingkatan Sekolah Dasar (SD) menerima bantuan sebesar Rp. 450 Ribu, SMP  Rp. 750 Ribu, dan SMA/SMK sebesar Rp. 1 Juta.

“Sesuai rencana, penyerahan bantuan PKH akan dilakukan pada selasa (30/1) oleh Kementerian Sosial. Sesuai rencana penyerahan PKH akan dihadiri juga oleh Ketua DPR RI Setya Novanto,” pungkas dia.

 

 

Penulis : Nyongki

 

 

 

 

Baca Juga :  Petrus Selestinus: Polda NTT supervisi Penyidik Polres Manggarai Barat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here