MORAL-POLITIK.COM : Ternyata hasil penelitian ilmiah mengungkapkan korelasi antara sejumlah penyakit dengan tipe golongan darah tertentu yang Anda miliki.

Kok bisa ya? Benar bahwa golongan darah yang Anda miliki ditentukan oleh substansi dalam darah (yang diwariskan dari kedua orangtua kita) yang terdapat pada permukaaan terluar dari sel darah merah dalam tubuh.

Substansi mikroskopik ini berinteraksi dengan sistem imun yang dapat memengaruhi risiko Anda terhadap beberapa penyakit tertentu.

Jadi, baik itu golongan darah A, B, AB, atau O, Anda mungkin akan lebih rentan atau justru kebal terhadap masalah jantung, kanker, atau penyakit lainnya.

Walaupun begitu, penelitian ini masih terlalu dini untuk dapat ditarik kesimpulannya, dan para ahli juga belum berhasil menemukan penjelasan yang pasti mengenai korelasi tersebut.

Golongan darah tidak bisa diubah, namun, mengetahui potensi risiko sejak awal akan sangat membantu Anda menentukan tindakan pencegahan apa yang sesuai untuk Anda.

Jika golongan darah Anda…
Tipe A

Golongan darah A berisiko 20% lebih tinggi terhadap kanker perut dibandingkan golongan darah B atau O. Sementara golongan darah AB memiliki risiko sebesar 26% terhadap penyakit ini.

Kanker perut disebabkan oleh bakteri H. pylori. Walaupun sekitar 2/3 populasi manusia adalah inang dari bakteri ini, besar kemungkinan orang-orang dengan golongan darah A dan AB memiliki reaksi sistem imun yang lebih sensitif terhadap bakteri penyebab kanker, menurut Gustaf Edgren MD, PHD, seorang epidemiologis di Karolinska Universitiy Hospital Swedia. Edgren juga merupakan salah satu peneliti fenomena golongan darah ini.

Untuk mencegah: batasi konsumsi daging yang diawetkan (sosis, kornet, bacon) yang kaya akan nitrat. Nitrat dalam tubuh dapat diubah menjadi komponen pendukung kanker.

Selain itu, tipe darah A memiliki risiko paling tinggi terhadap penyakit jantung jika dibandingkan dengan golongan O.

Baca Juga :  Mengapa kejahatan seksual anak harus dihukum kebiri??

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here