MORAL-POLITIK.COM : Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Gabriel Suku Kotan alias GSK menilai, NTT sedang dilanda Krisis Informasi Publik.

Menurut Kader Partai Demokrat Provinsi NTT ini, penyebab dirinya berujar begitu karena kunjungan Gubenur NTT hingga 100 kali pun tidak ada informasi ke publik, baik melalui siaran langsung seperti Radio, TV, dan pemberitaan melalui Media Cetak serta media On Line.

“Masyarakat NTT punya hak mengetahui setiap kegiatan gubernurnya,” ungkap GSK ketika bersama-sama dengan Komisi I DPRD NTT melakukan kunjungan kerja di Biro Humas Setda NTT di ruangan rapat Biro Humas lantai 1, Jl. El Tari, Kelurahan Oebobo, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, NTT, Rabu (18/1/2017) siang.

GSK menyatakan, Biro Humas Setda NTT seharusnya menduniakan potensi wisata yang ada di NTT ke luar, kemudian setiap kegiatan gubernur seharusnya ada siaran langsung seperti di DKI Jakarta terhadap Gubernur petahana Basuki Tjahja Purnama (Ahok) dan Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat (Djarot).

Dalam amatannya, Gubernur Frans ketika melakukan kunjungan kerja ke setiap daerah yang ada di NTT bisa sampai 10 kali, tapi siaran di lapangan hanya mencapai 5 kali siaran langsung. Bahkan, tambahnya, pemberitaan di Media Online jarang sekali dilihat.

“Kalau hanya siaran cuma 5 kali itu hal yang aneh. Saya kira peran Biro Humas harus menunjukkan persahabatan karib dengan media, lalu bersama-sama menduniakan NTT ke luar, seperti yang dilakukan oleh Ahok-Djarot itu,” tegasnya.

Semuel Pakereng

Menanggapi pernyataan GSK tersebut, Kepala Biro Humas Setda NTT Semuel Pakereng menyatakan, ke depan dirinya akan berupaya supaya setiap kali kunjungan Gubernur NTT harus ada media yang siaran langsung seperti Media Online, Radio, dan TV.

Baca Juga :  Pemuda Sikka dukung pembangunan Jembatan Pancasila Palmerah

Demi tercapai niatnya itu, Pakereng meminta semua media yang ada di NTT agar mendorong program pemerintah NTT supaya NTT lebih baik ke depan untuk menduniakan potensi wisata yang ada di NTT.

 

Penulis : Semar Dju

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here