MORAL-POLITIK.COM : Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) hendaknya menjalankan fungsinya secara optimal dalam membina para penyedia barang dan jasa. Ciptakanlah kondisi bagi timbulnya persaingan sehat di antara para anggota demi menghasilkan pekerjaan berkualitas.

“Persaingan sangat dibutuhkan demi menciptakan sesuatu yang bermutu. Janganlah bersaing secara tidak sehat. LPJK sebagai suatu lembaga harus transparan dan akuntabel. Setiap anggota hendaknya mempunyai rasa tanggung jawab dan kecintaan terhadap pembangunan daerah. Bangunlah dan kerjakanlah suatu proyek dengan hati agar dapat bertahan lama dan manfaatnya dirasakan masyarakat,” kata Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya (Gubernur Frans) dalam sambutannya pada acara Pengukuhan Pengurus LPJK Provinsi NTT Periode 2016-2020 di Aula Sasando, Lantai 4 Kantor Gubernur NTT, Jalan El Tari, Jumat (27/1/217) pagi.

Melansir siaran pers Kepala Biro Humas Setda NTT Semuel D Pakereng yang di email kepada moral-politik.com, Senin (30/1/2017) pagi, Gubernur NTT dua periode ini seraya mengapresiasi pola kemitraan yang telah dibangun LPJK dengan Pemerintah Provinsi NTT selama ini, juga menyentil komitmen Pemerintah dalam menggenjot pembangunan infrastruktur di NTT.

Diungkapnya, perhatian Pemerintahan Jokowi-JK yang begitu besar terhadap Provinsi NTT hendaknya didukung oleh LPJK.

“Proses pelelangan dan pengadaan dapat disederhanakan agar tidak memakan waktu lama. Tentunya dengan tetap menjaga kualitas pengerjaan dan memperhatikan aturan yang berlaku. Kehadiran LPJK harus dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh anggota. Perhatikan pola pembinaan dengan meningkatkan kompetensi para penyedia barang dan jasa,” pungkas Gubernur Frans, sambil berharap kehadiran Biro Pengadaan Barang dan Jasa kiranya semakin mempermudah pola pelayanan dan pengadaan proyek-proyek pemerintah.

 

Editor     : Erny
Sumber : Biro Humas Setda NTT

 

 

 

 

Baca Juga :  Kontraktor pekerja jalan di BTN Kolhua diduga tak transparan...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here