MORAL-POLITIK.COM : Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya (Frans) mengapresiasi 108 orang siswa SD yang berkunjung kepadanya.

Gubernur Frans mengatakan, generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa dan negara harus bisa menggantungkan cita-cita mereka setinggi langit. Sehingga ketika kamu jatuh, bintang-bintang akan menahan.

Melansir siaran pers Biro Humas Setda NTT yang di email Kepala Biro Humas Setda NTT Semuel D. Pakereng kepada moral-politik.com, Rabu (25/1/2017) malam, kalimat bernuansa motivasi tersebut disampaikan Gubernur Frans kala menerima kunjungan siswa/i SD Kristen Citra Bangsa, di Aula Sasando lantai 4, Kantor Gubernur NTT, Jalan El Tari, Rabu (25/1/2017).

Ia mengisahkan kembali litani perjuangan hidupnya sebagai anak seorang petani. ‘’Saya menghabiskan masa Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di sebuah kampung kecil di Adonara. Untuk bersekolah, saya berjalan kaki sejauh kurang lebih dua kilometer. Sejak kecil makanan utama dalam keluarga kami adalah jagung, ubi, dan kacang-kacangan. Namun saya selalu menjadi juara di kelas. Saya baru menginjakkan kaki di kantor gubernur pada saat menjadi mahasiswa,’’ ungkapnya, seraya menambahkan bahwa dirinya tak pernah bermimpi akan menjadi seorang gubernur.

Gubernur NTT dua periode ini mengurai lebih lanjut bahwa segala kesulitan dan rintangan yang dihadapi itu, tidak menyurutkan niatnya untuk terus berjuang demi meraih pendidikan yang tinggi. ‘’Hidup selalu butuh perjuangan. Perjuangan yang membuat orang menjadi dewasa. Tugas seorang anak sekolah adalah belajar, belajar dan belajar,‘’ tegas gubernur yang pernah dinobatkan sebagai salah satu mahasiswa teladan seluruh Indonesia pada tahun 1987 itu.

Terkait dengan pendidikan di NTT, ia menegaskan kembali komitmennya untuk membangun pendidikan yang bermutu dengan meningkatkan kualitas guru, fasilitas pendidikan dan proses belajar mengajar yang lebih humanis.

‘’Anak-anak harus diberi kesempatan untuk bersekolah bukan disuruh mencari nafkah bagi keluarga. Pemerintah Provinsi terus berupaya memberikan beasiswa kepada anak-anak sekolah dari tingkat Sekolah Dasar sampai Perguruan Tinggi. Anak-anak hendaknya sejak kecil ditanamkan tentang etika dan sopan santun serta berakar pada budaya dan adat istiadat,” himbaunya.

Baca Juga :  Anwar Pua Geno Sebut DPRD Harus Punya Tanggung Jawab

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here