MORAL-POLITIK.COM : Ada banyak keikhlasan di Bumi Nusa Tenggara Timur (NTT), terutama di Kabupaten Sikka.

Keikhlasan itu salah satunya datang dari Ibu M.C Liliys Supratmin. Ia adalah seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) yang memiliki mimpi besar.

Demi memberikan pendidikan kepada anak usia dini sebagai generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa dan negara, dirinya merelakan rumah tinggalnya dijadikan sebagai tempat belajar bagi anak-anak yang berada di Kelurahan Wairotang, Kabupaten Sikka, NTT.

Rumah yang dulu sebagai tempat kumpul keluarga itu harus berpindah menjadi tempat belajar untuk anak-anak yang diberi nama “Kober Pelita Hati”, beralamat di Jalan Sriguntang, RT.10, RW.04, Kelurahan Wairotang, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka.

Saat ditemui moral-politik.com, Sabtu (14/1/2017) siang, Ibu Liliys mengatakan, banyak anak-anak usia dini khususnya yang orang tuanya kurang mampu, tidak memiliki ruang belajar bagi anak-anak mereka.

Karenanya, tambahnya, ia membentuk kelompok bermain bagi anak usia dini.

Akhirnya terwujud juga, tetapi harus mengkorbankan rumahnya untuk dijadikan tempat belajar bagi anak-anak.

“Saya pernah mengusulkan ke Pemerintah Daerah agar tanah kosong yang dimiliki oleh Dinas Kehutanan Kabupaten Sikka dimanfaatkan sebagai tempat belajar bagi anak-anak. Tetapi sampai sekarang belum ada jawaban, sehingga saya harus mencarikan jalan keluar dengan menjadikan rumah pribadi sebagai tempat belajar,” tandas Liliys.

Baca Juga :  2 Lurah Terlibat Sindikat KTP, Jonas Salean Geram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here