Foto: pusatberitaharian.com

 

MORAL-POLITIK.COM – Seseorang wanita yang tengah alami h4id, jadi diharamkan baginya untuk melayani keinginan suami.

Ia tak dapat lakukan hubung4n b4dan dengannya. Sebab, terkecuali jadi hal yang diharamkan oleh Allah SWT, bisa pula memberi dampak yang jelek untuk suami dan istri.

Walaupun demikian, hubungan pada suami & istri tetaplah tetaplah bisa tersambung. Karena Islam tak menghukumi fisik wanita h4id sbg benda najis yg harusnya dijauhi. Seperti praktek yang dikerjakan orang Yahudi.

Anas bin Malik menceritakan, “Sesungguhnya orang Yahudi, waktu istri mereka alami h4id, mereka tidak ingin makan berbarengan istrinya dan tidak mau tinggal bersamaan istrinya dalam satu tempat tinggal. Beberapa teman dekat juga ajukan pertanyaan pada Nabi ﷺ. Lantas Allah menurunkan ayat, yang bermakna, ‘Mereka ajukan pertanyaan padamu mengenai h4id, katakanlah bila h4id itu kotoran, karena itu jauhi wanita di bagian tempat keluarnya darah h4id…’ (Surat Al-Baqarah).

Jadi, boleh-boleh saja apabila seseorang suami menginginkan lakukan apapun pada istrinya waktu h4id. Kalau dia tak lakukan hal yg dilarang oleh Allah SWT. Lalu, sisi apa yang diijinkan dalam memu4skan suami waktu istri h4id?

Satu diantara hal yang bisa dikerjakan yaitu jalinan berbentuk berm3sraan dan b3rcumbu kecuali di daerah pada pusar sampai lutut istri waktu h4id. Jalinan sejenis ini hukumnya halal dengan sepakat ulama.

Aisyah Radhiyallahu ‘Anha menceritakan, “Apabila saya h4id, Rasulullah ﷺ menyuruhku untuk menggunakan sarung lalu beliau b3rcumbu denganku, ” (HR. Ahmad 25563, Turmudzi 132 dan dinilai shahih oleh Al-Albani).

Hal yang sama saja di berikan oleh Maimunah Radhiyallahu ‘Anha, “Rasulullah ﷺ b3rcumbu dengan istrinya di daerah di atas sarung, saat mereka tengah h4id, ” (HR. Muslim 294).

Baca Juga :  Maraknya Massa Aksi 112 di depan Gambir

Islam itu mengatur semuanya. Dan Allah SWT tahu apa yang diperlukan oleh kita. Termasuk juga dalam melampiaskan h4sr4t pada p4s4ng4nnya. Allah berikan jalan keluar paling baik supaya kita tidak kerjakan hubung4n yang dilarang waktu h4id. Sebab, mungkin saja kita akan terserang penyakit.

 

Penulis  : Cilla Agata
Editor     : Athen
Sumber  : Pusatberitaharian.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 53 = 55