MORAL-POLITIK.COM : Di penghujung debat, ketiga calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta ditanya tentang komitmennya untuk tidak mencalonkan diri dalam Pilpres 2019 nanti.

Calon gubernur nomor urut 3, Anies Baswedan menjawab, mereka komitmen untuk memimpin Jakarta sampai akhir periode jika terpilih.

“Saat kami mendapatkan tugas menjadi cagub DKI Jakarta maka ini adalah amanat untuk dituntaskan dan amanat dari Pak Prabowo dan Sohibul Iman adalah memimpin Jakarta tuntas 5 tahun,” ujar Anies di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (13/1/2017).

Prabowo Subianto merupakan Ketua Umum Partai Gerindra, sedangkan Sohibul Iman adalah Presiden PKS. Dua partai itu merupakan pengusung pasangan Anies-Sandiaga.

Anies juga berkomitmen pasangan Anies-Sandiaga Uno akan membuat Jakarta bersatu dalam kebhinekaan.

Sementara itu, calon gubernur nomor urut 1, Agus Yudhoyono, mengatakan bahwa tujuan dia dan Sylviana Murni berkompetisi adalah untuk memperjuangkan warga Jakarta.

“Saya pikir sudah jelas kami fokus strategi memenangkan Pilgub Jakarta dan kami mau didengar oleh rakyat bahwa program kami benar-benar jadi solusi bagi masyarakat Jakarta,” ujar Agus.

Saat pasangan nomor urut 2 diberi kesempatan menjawab, bukan Ahok yang menjawab melainkan Djarot. Ahok dan Djarot tampak tertawa sebelum Djarot menyampaikan jawaban pamungkas.

jarotKOMPAS TV — Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat tampak terkekeh.

 

Djarot mengatakan jiwa dan raga pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot sudah untuk warga Jakarta. Djarot berkomitmen akan memimpin Jakarta sampai akhir periode

“Kami ingin jadikan Jakarta Ibu Kota yang bisa dibanggakan Republik ini. Oleh karena itu pekerjaan belum selesai, kami ingin lima tahun lagi mengabdi untuk Jakarta,” ujar Djarot.


Kompas TV — Ini Fokus Ahok Jelang Debat Pilkada DKI

Baca Juga :  Syamsu Djalal minta SBY jelaskan SK DKP Prabowo
Penulis  : Jessi Carina
Editor     : Bayu Galih
Sumber : Kompas.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here