MORAL-POLITIK.COM : Calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono, mengaku mendapat pesan dari ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), sebelum mengikuti debat pertama cagub-cawagub DKI Jakarta.

SBY meminta kepada Agus untuk tenang dan percaya diri saat berdebat.

“Pesannya adalah be confident, kemudian juga tenang, dan bisa menghadapi semua pertanyaan dengan baik. Itu tentu harapan dari beliau,” ujar Agus, saat tiba di lokasi debat, di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (13/1/2017) petang.

Agus menuturkan, pesan ayahnya itu juga menjadi prinsip cawagub DKI Jakarta, Sylviana Murni. Menurut Agus, SBY merupakan salah satu mentornya dalam mengikuti debat cagub-cawagub.

“Oh iya tentu (SBY) sebagai mentor saya dari awal, dan juga berdiskusi dengan banyak tokoh lainnya begitu,” kata dia.

Agus mengaku tidak khawatir menghadapi debat yang diselenggarakan KPU DKI Jakarta itu. Agus juga menyatakan bahwa dia dan Sylvi siap menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan dalam debat nanti.

“Enggak (khawatir), saya datang dengan senyum bersama Mpok Sylvi. Insya Allah kami bisa mengikuti acara dengan baik,” ucap Agus.

Agus menyatakan debat cagub-cawagub sangat penting untuk memberikan wawasan pada masyarakat mengenai calon pemimpinnya dan program yang ditawarkan.

Pantauan Kompas.com, Agus tiba di Hotel Bidakara bersama Sylvi sekitar pukul 18.15 WIB. Mereka kompak mengenakan baju tacticool berwarna hitam. Debat pertama cagub-cawagub DKI Jakarta akan membicarakan mengenai pembangunan sosial ekonomi untuk Jakarta.


Kompas TV — KPU DKI Jakarta Siapkan 3 Tema Debat

 

Penulis  : Nursita Sari
Editor     : Indra Akuntono, Athen
Sumber : Kompas.com
Baca Juga :  Pemindahan Pembangunan Bendungan Kolhua ke Kabupaten Kupang, Ini Sikap Merry Salouw !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here