MORAL-POLITIK.COM : Johnny Plate patut di guguh dan di tiru, kepeduliannya terhadap pendidikan khusus bagi generasi penerus bangsa terutama sekolah-sekolah yang berada di daerah terpencil, sangat luar biasa.

Anggota DPR RI dari Partai NasDem yang mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) Nusa Tenggara Timur (NTT) I ini, memberikan bantuan berupa alat-alat tulis dan tas sekolah bagi siswa-siswi SDK 046 dan SDN Kolit, Desa Ojang, Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Sabtu (21/1/2017).

Bantuan ini diserahkan oleh Johnny Plate melalui Staf Ahlinya Primus Latu Bara yang di serahkan langsung kepada Kepala Sekolah SDK 046 Bernadeta Batik dan Kepala Sekolah SDN Kolit Bernadus Wutu, sekaligus disaksikan oleh guru-guru dan siswa-siswi kedua SD tersebut.

Pada kesempatan ini, Primus Latu Bara yang merupakan Staf Ahli Johnny Plate mengatakan, bantuan yang kita berikan berupa alat-alat tulis dan tas sekolah kepada siswa-siswi sebagai bentuk kepedulian kita terutama dalam dunia pendidikan, khususnya di sekolah-sekolah yang terpencil.

“Siswa-siswi di Desa Ojang ini masih merasakan keterbatasan untuk mengakses fasilitas pendidikan, sehingga membuat Jhonny Plate sebagai anggota DPR RI memberikan bantuan sebagai bentuk rasa tanggung jawabnya kepada tanah kelahiran orang tuanya,” bukanya terharu.

Untuk hari ini, rambahnya, kita berikan bantuan berupa alat tulis lengkap dan tas sekolah bagi siswa-siswa. Kedepan kita juga akan berikan bantuan untuk sekolah dan guru-gurunya.

Lanjutnya, kita sudah meminta kepada dua kepalah sekolah tersebut untuk segera membuat draf kebutuhan-kebutuhan sekolah seperti papan tulis, buku bacaan, media pembelajaran bagi guru, alat-alat olahraga, dan untuk renovasi gedung sekolah yang akan kita sampaikan kepada Jhonny Plate agar secepat mungkin dapat kami serahkan lagi.

Baca Juga :  Jonas Salean Uji Kompetensi Pejabat Eselon II, Ini Pesan Zeyto Ratuarat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here