MORAL-POLITIK.COM : Presiden Joko Widodo alias Jokowi setuju pembangunan gedung baru PSSI.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, keputusan itu diawali saat rapat terbatas membahas percepatan pembangunan sepak bola Indonesia di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (24/1/2017).

Di tengah rapat, Ketua PSSI Edy Rahmayadi menunjukan foto-foto kantor pengurus sepak bola pemerintahan Timor Leste dan Afganistan.

 

k-pJalu W Wirajati/Kompas.com — Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi hadir di PSSI Corner jelang Kongres Tahunan di Hotel Aryaduta Bandung, Minggu (8/1/2017).

 

Kondisi gedung pengurus sepak bola di dua negara itu, dinilai jauh lebih baik dari PSSI yang berpusat di kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan.

“Itu langsung menyinggung harga diri Presiden. Beliau langsung memerintahkan Mensesneg, Menteri BUMN, Menpora untuk membuat kantor PSSI lebih baik dari Timor Leste dan Afganistan,” ujar Pramono usai rapat.

Bahkan, Presiden meminta kantor PSSI yang baru nantinya harus lebih bagus dari kantor pengurus sepak bola negara-negara tetangga lainnya.

Lebih jauh, Pramono optimistis terhadap percepatan pembangunan sepak bola tanah air.

Menurut dia, Presiden Jokowi berkomitmen untuk memajukan sepak bola Indonesia.

“Buktinya, ini merupakan rapat terbatas pertama tentang PSSI. Sejauh yang kami tahu, belum pernah ada rapat terbatas tentang PSSI. Semoga ini membangkitkan semangat kita demi kemajuan sepak bola Indonesia,” pungkas dia.

Penulis  : Fabian Januarius Kuwado
Editor     : Sandro Gatra, Erny
Sumber : Kompas.com
Baca Juga :  "Ketika Pelatih Monaco Tak Iklas Kalah dari Juventus"

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here