MORAL-POLITIK.COM : Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang akan mekarkan sejumlah kelurahan yang ada.

Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan Sekretariat Kota Kupang, Yanuar Dally mengatakan, menindaklanjuti rencana pemekaran beberapa kelurahan di Kota Kupang, Pemkot Kupang telah membentuk Fokus Group Diskusi (FGD) untuk mengkaji lebih lanjut rencana tersebut.

“Sesuai rencana ada beberapa kelurah yang akan dimekarkan, seperti Kelurahan Oesapa, Liliba, dan Maulafa. Untuk menindaklanjuti permintaan dewan agar pemekaran ini dapat berjalan dengan baik, kami telah melakukan Kajian Akademis terkait rencana pemekaran dan membentuk FGD,” kata Yanuar Dally kepada wartawan di Kota Kupang, Rabu (18/1/2017) siang.

Menurutnya, pembentukan FGD ini sejalan dengan permintaan Dewan yang menghendaki agar rencana pemekaran kelima kelurahan baru itu murni dari aspirasi masyarakat. Forum ini bertugas menggali aspirasi masyarakat, dan menelusuri jejak pasti batas dari kelurahan yang akan di mekarkan, sehingga tidak menimbulkan persoalan di kemudian hari.

Menurutnya, FGD yang dibentuk akan mulai bekerja dalam waktu dekat, dan sangat diharapkan dapat berjalan dengan baik, sehingga rencana pemekaran bisa berjalanm dengan cepat sesuai keinginan masyarakat.

 

Penulis : Nyongki

 

Baca Juga :  Kisah Kepala Kantor Tipikor Kupang ancam membunuh...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here