MORAL-POLITIK.COM : Pemerintah Kota Kupang kembali mendapat alokasi bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) berupa Rumah Layak Huni (RLH) bagi Keluarga Sangat Miskin (KSM) di Kota Kupang.

“Bantuan yang diberikan Kemensos tersebut senilai Rp. 5, 625 miliar,” kata Kepala Dinas (Kadis) Sosial Kota Kupang Felisberto Amaral kepada moral-politik.com di ruang kerjanya, Kota Kupang, Senin (30/1/2017) siang.

Felisberto mengatakan, dengan jumlah bantuan sebesar Rp. 5,625 miliar, maka setiap KK yang termasuk dalam kategori KSM, akan mendapat alokasi anggaran masing-masing sebesar Rp. 25 juta.

“Bantuan tersebut disalurkan melalui dinas sosial Kota Kupang, kemudian diserahkan kepada KSM penerima bantuan tersebut,” katanya menambahkan.

Menurutnya, KSM penerima bantuan rumah layak huni, bukan didata oleh pemerintah Kota Kupang, tetapi oleh Badan Pusat Statistik (BPS). Dikatakan, selain bantuan dari Kemensos, untuk tahun 2017, pemerintah Kota Kupang juga menyiapkan bantuan bagi KSM di Kota Kupang berupa program lantainisasi rumah-rumah keluarga tidak mampu.

“Anggaran yang disiapkan untuk program lantainisasi sebanyak Rp. 1 Miliar untuk 400 keluarga yang masuk kategori KSM. Untuk program lantainisasi, setiap KK yang masuk kategori KSM akan mendapat bantuan sebesar Rp. 2’5 juta,” pungkas dia.

 

Penulis : Nyongki

 

Baca Juga :  Polisi Tangkap Pilot yang Sedang Asyik Nyabu...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here