MORAL-POLITIK.COM : Isu tak sedap sering melanda para tokoh, entah itu datang dengan sendirinya atau diciptakan dengan target tertentu.

Kini calon gubernur-calon wakil gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni sedang dilanda isu tak sedap dimaksud.

Hal ini berawal dari pemeriksaan kepolisian terhadap Gde Sardjana, suami Sylviana, pada Jumat (30/12/2016) lalu. Ia sebelumnya juga diperiksa sebagai saksi pada 21 Desember lalu.

Gde diduga terlibat dalam kasus aliran dana makar, khususnya aliran dana untuk Jamran, aktivis yang kini jadi tersangka karena diduga menyebarluaskan ujaran kebencian terkait isu suku, agama, ras dan antargolongan.

Uang itu diberikan sebelum aksi doa bersama pada 2 Desember 2016 lalu. Gde dimintai keterangan selama 7 jam, mulai dari pukul 13.00 hingga 20.00.

Gde mengaku mengenal Jamran. Namun, ia membantah mengirimkan sejumlah uang untuk digunakan sebagai dana operasional upaya pemufakatan makar.

“Saya kenal Jamran, di KONI kan sama-sama jadi pengurus,” ujar Gde di Mapolda Metro Jaya, Jumat (30/12/2016).

Gde mengakui bahwa ia pernah mengirimkan uang sebesar Rp 10 juta untuk Jamran. Namun, ia membantah dana itu digunakan untuk pemufakatan upaya makar. Uang itu dipergunakan untuk membantu biaya melahirkan istri Jamran.

Baca Juga :  Bupati TTU dan Belu tak tangkap peluang dermaga Wini dan Atapupu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here