Home / Gaya Hidup / Kisah mencari cinta di pasar jodoh…

Kisah mencari cinta di pasar jodoh…

Foto: Thinkstock

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Tiga pasar berikut ini bukan pasar biasa. Inilah pasar jodoh dimana lelaki dan perempuan akan dijodohkan. Wisatawan bisa ikutan cari jodoh.

Dihimpun detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (11/2/2016) ketiga pasar itu adalah Brides Market di Bulgaria, Love Market di Vietnam dan Shanghai Marriage Market di Shanghai. Tradisi pasar jodoh, sudah berlangsung lama di tiap-tiap negaranya dan bikin turis penasaran. Bisa datang, bisa juga sekalian cari jodoh.

cari1(AFP)

1. Brides Market di Bulgaria

Kita mulai dari kawasan Eropa, ada Brides Market di Bulgaria. Tepatnya berlokasi di Kota Stara Zagora, yang diadakan tiap empat tahun sekali. Kadang di hari-hari libur nasional atau hari-hari besar lainnya, tapi yang paling ramai adalah saat hari Sabtu pertama di tengah bulan Maret.

Muda-mudi dari Suku Kalaidzhi Roma akan memakai pakaian terbaik mereka dan tampil necis. Yang gadis memakai gaun dan merias wajahnya dengan make up agar terlihat cantik, sedangkan para pria ada yang tampil perlente. Tujuannya tentu saja, agar membuat dirinya makin menarik.

Umur mereka juga masih muda-muda, malah ada yang masih berusia 15 tahun. Namun rata-rata, umurnya 20-an tahun. Para orang tua pun mendampingi, dengan ketat menyeleksi calon yang siap menjadi pasangan anak-anak mereka.

Baca Juga :  Kisah ritual kecantikan Margot Robbie penuh aneh

< 1 2 3>

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button