Home / News NTT / KPU: Debat Calon Walikota Kupang disiarkan langsung

KPU: Debat Calon Walikota Kupang disiarkan langsung

Foto: portalntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

MORAL-POLITIK.COM : Sama seperti pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Kupang lima tahun silam, pilkada tahun 2017 ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kupang merencanakan acara debat kandidat calon walikota dan wakil walikota, yang bisa disaksikan langsung oleh warga pemilih di Kota Kupang pada khususnya.

Sesuai jadwal tahapan pemilihan Walikota Kupang, pada tanggal 17 Januari 2017 akan dilakukan debat kandidat antaradua calon pasangan Walikota dan Wakil Walikota Kupang yang akan bertarung.

Kedua pasangan calon yang akan mengikuti debat tersebut adalah Paket Sahabat (Jonas Salean-Nikolaus Fransiskus), dan Paket FirmanMu (Jefri Riwu Kore-Hermanus Man).

Demikian dikatakan Anggota Komisi Pemilihan Umum Kota Kupang, Lodowik Fredik kepada wartawan, saat dihubungi via telepon, Rabu (11/1/2017) siang.

Dikatakan, sesuai rancangan KPU, kegiatan debat kandidat akan berlangsung selama 90 menit, dan akan disiarkan secara langsung oleh Stasiun Televisi Republik Indonesia (TVRI) tepat pukul 18.00 WITA.

Kegiatan debat itu juga akan direlai secara langsung oleh sejumlah radio swasta dan RRI Kupang.

Dalam debat itu, tambahnya, ruangan yang disiapkan berdaya tampung sebanyak 30 orang, dan ada juga ruangan lain yang disiapkan di luar studio, yang berdaya tampung sebanyak 50 orang.

“Jadi tidak bisa semua pendukung atau tim sukses dari masing-masing kandidat bisa hadir langsung di studio TVRI untuk menyaksikan secara langsung debat kandidat tersebut. Pihak KPU akan mengeluarkan undangan sesuai kapasitas ruangan yang ada. Kalau ada pendukung yang ingin menyaksikan, sebaiknya dilakukan di rumah saja dengan menyetel chanel TVRI maupun radio-radio swasta dan negeri di Kota Kupang,” pungkas Lodowik.

 

Penulis : Nyongki
Baca Juga :  Pemkot Kupang luncurkan Pekan Pelayanan PBB 2017

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button