MORAL-POLITIK.COM : Kampus Universitas Kristen Arta Wancana (UKAW) Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) terus berdinamika.

Ratusan mahasiswa Senat FKIP melakukan aksi demonstrasi di halaman kampus yang tak jauh dari Kampus Undana Kupang itu.

Aksi unjuk rasa tersebut untuk menuntut hak mahasiswa yang selama ini tidak di peroleh seluruh mahasiswa UKAW.

Ketua Senat Denisius Pobas dalam orasi di lingkungan kampus, Jumat (20/1/2017) kemarin mengatakan, kampus yang di pimpin oleh Rektor Frank J. Salean segera memenuhi kebutuhan para mahasiswa, seperti Kolam Renang bagi mahasiswa PJKR karena kampus memiliki air yang melimpah seperti air hitam yang berada di lingkungan kampus.

Menurut dia, kami mahasiswa membutuhkan ruang belajar yang bebas dan efektif seperti pemenuhan fasilitas perkuliahan di seluruh laboratorium yang berada di wilayah kampus, karena sampai hari ini mahasiswa UKAW Kupang masih melakukan penelitian di Laboratorium yang berada di luar kampus.

Saat aksi unjuk rasa sedang berlangsung, wakil rektor 3 UKAW O. Wewo menyambut mahasiswa yang berdemonstaran dengan ancaman membekukan lembaga kemahasiswaan, serta mengancam Ketua SENAT dan BPM untuk di bekukan dari jabatan mereka.

Andreas J. F Lumba dengan nada tegas mengatakan bahwa mahasiswa yang terlalu menuntut hak belajarnya di lingkungan kampus UKAW segera transfer ke kampus lain.

Baca Juga :  Ramai-ramai Menggugat 3 Perusahaan Daerah, Rens Tokoh: Siap Melakukan Audit Independen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here